Sabtu, 28 Juli 2012

Sinopsis Batman The Dark Knight Rises

loading...
Batman The Dark Knight Rises merupakan seri terbaru dari film batman. Film yang diputar perdana tanggal 20 Juli 2012 di USA ini pastinya sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemar film action di seluruh dunia. Tapi naas, saat pemutaran perdananya di Colorado, USA, terjadi insiden penembakan yang menewaskan 12 orang dan melukai puluhan orang dan di antaranya orang indonesia. Pelaku penembakan, James Holmes, seorang pria 24 tahun, yang sejatinya akan meraih gelar PhD di bidang ilmu syaraf itu kini menjadi tersangka tunggal pelaku pembunuhan tersebut. Namun di sini aku nggak akan nulis lebih jauh tentang tersangka, melainkan memberikan sinopsis mengenai film batman terbaru itu, cekidot gan......

Akhirnya, film trilogi yang paling ditungu-tunggu datang juga. The Dark Knight Rises siap ditayangkan di seluruh bioskop tanah air.

Sebuah final yang epic karya sutradara Christoper Nolan, trilogi Batman ini tidak hanya sekedar film super hero yang luar biasa. Tetapi juga merupakan produksi film yang hebat, selama 2 jam 44 menit. Penonton dimanjakan dengan aksi yang memukau dengan jalan cerita yang menyentuh.



Film ini merupakan kelanjutan dari film sebelumnya 'The Dark Knight' yang mampu menyedot jutaan pencinta film seluruh dunia.

Sudah delapan tahun sejak Batman menghilang dalam bayang-bayang, mengubah dirinya dari pahlawan menjadi buronan. Batman menjadi buronan karena ia disalahkan atas kematian D.A Hervey Dent.

The Dark Knight mengorbankan segalanya yang menurut ia dan Komisaris Gordon untuk kebaikan. Untuk sementara, kebohongan itu bekerja dan kegiatan kriminal di Gotham City bisa ditekan oleh anti kekerasan Act Dent. Namun, semua itu berubah dengan kehadiran seorang pencuri kucing licik yang mempunyai agenda misterius.



Biar bagaimanapun, yang lebih berbahaya adalah kemunculan Bane, seorang teroris bertopeng, memiliki rencana menghancurkan kota Gotham. Memaksa Bruce harus keluar dari pengasingannya. Bahkan jika ia memakai topeng dan jubahnya lagi, Batman mungkin bukan lawan Bane.

Sutradara Christoper Nolan memang terkenal dengan kehati-hatiannya dalam menggarap sebuah film. Film ini sudah ramai diperbincangkan jauh sebelum film ini tayang. Pemeran-pemeran utama pun masih tetap setia berada di Gotham City.

Film 'The Dark Knight Rises' mungkin film paling suram dan paling putus asa dibanding film superhero yang pernah dibuat. Menggunakan penjahat yang sepenuhnya menakutkan untuk mendominasi kerentanan fisik dari pahlawan kita yang terkadang lupa, bahwa ia juga seorang manusia. Dan itu menggarisbawahi suasana hitam dan kegelapan yang selalu berkerumun di sekitar jiwa miliarder Bruce Wayne dan untuk melawan kejahatan.

Nolan dan Christian Bale mampu menciptakan keajaiban dengan karakter keras dalam 'Batman Begins' dan 'The Dark Knight'. Dan Nolan pun mengatakan, ia bertekad untuk membuat film ketiga sebagus yang lain.

Selain Pemeran utama seperti Bale, Gary Oldman, Michael Caine, ada beberapa penduduk baru di Gotham City. Meski baru di Kota Gotham, ketiga aktor ini bukan yang pertama di film Nolan.

Trio di film 'Inception'. Tom Hardy, yang menaikkan berat badan sampai 30 pound untuk bermain sebagai penjahat yang menakutkan, Bane. Joseph Gordon-Levitt, menjadi polisi Gotham yang idealis John Blake, dan Marion Cotillard sebagai Miranda Tate, salah satu anggota dewan Wayne Industries.

Dan tak lupa si cantik Anne Hathaway sebagai Selina Kyle atau Catwoman. Film Batman kali ini menawarkan akting pemeran perempuan yang paling berhasil dari trilogi.

Selain menampilkan aksi pertarungan yang sengit antara Bane dan Batman, film ini juga menampilkan pertarungan batin dalam diri Batman. Hubungan antara Bruce Wayne dengan pelayannya yang setia, Alfred pun sangat menyentuh. Terutama ketika Alfred menyatakan ke pada Bruce dirinya akan berhenti melayani Bruce.

"Saya tidak akan mengubur anda. Saya sudah cukup mengubur anggota keluarga Wayne," ujarnya di salah satu adegan.

Karakter Bane sendiri digambarkan sangat menakutkan dengan badan besar berotot ditambah dengan topeng yang mirip seperti Darth Vader di Star Wars mampu mengitimidasi karakter lain di film. 

Salah satu dialog yang paling mengena dari Bane adalah "It doesn't matter who we are... what matters is our plan. No one cared who I was until I put on the mask." Meski demikian peran Bane di sini tidak sekuat karakter Joker di film The Dark Knight yang diperankan oleh mendiang Heath Ladger.

Secara keseluruhan film ini mampu memberikan full aksi, perang batin dan fisik, serta drama yang menyentuh. Dengan adegan-adegan yang diambil menggunakan kamera yang dikhususkan untuk teater IMAX membuat tampilan lebih real dan jelas. Tak heran jika, sekali lagi, Nolan mampu menghasilkan film superhero yan patut ditonton untuk musim panas ini.

Hmmmm, tak sabar ya nonton full filmnya, liat dulu nih trailernya :



Meskipun film terbaru batman ini baru aja tayang perdana, para penggemar udah nunggu kelanjutannya yang terbaru lagi, tapi sayang, gara-gara ada insiden penembakan di atas, pihak sutradara dan warner bros tidak akan memproduksi film batman lagi :(

Sumber : http://life.viva.co.id
Sinopsis Batman The Dark Knight Rises Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
 

Top