Selasa, 18 September 2012

Mencetak Transaksi Rekening Tabungan 6 Bulan Yang Lalu

Ceritanya aku mau apply kartu kredit yang ketiga nih, di syaratnya diharuskan melampirkan rekening koran selama 6 bulan terakhir. Karena tak punya rekening koran, maka rekening buku tabungan pun bisa.

Apesnya, aku di bulan-bulan itu jarang sekali ngeprint buku tabungan. Walhasil, aku datang ke BCA, ambil nomor antrean dan langsung ke CS minta print out transaksi ku selama 6 bulan terakhir. Per bulannya dikenai biaya Rp. 5.000,- wew, dikalikan 6 = Rp. 30.000,-
ilustrasi mencetak / gambar via lamission.edu
Hmmmmm, lumayan kan? Jadi sarannya, bila kamu membutuhkan rekening 6 bulan terakhir seperti aku itu, kamu mendingan rajin-rajin ngeprint buku tabungan aja, sebelum akhir bulan harus di print, karena kalau terlewat, untuk bulan sebelumnya nggak akan tercetak di buku tabungan.

Advice yang kedua

Untuk 2 bulan terakhir, kamu nggak usah minta print outnya, karena di i-banking BCA kamu juga bisa ngeprint, lebih baik print sendiri. Paling Rp. 1.000,-/lembar. Kalau minta print out di BCA, Rp.5.000,-/bulan. Lumayan hemat dikit.

Apalagi kalau punya printer sendiri di rumah, bisa gratis dong hehe...Belum mengaktifkan i-banking? gampang kok, dateng aja ke kantor BCA, minta diaktifin, beres. Biaya didebet dari rekening kamu, Rp. 10.000,- kalau nggak salah, lupa juga soalnya. Untuk di i-banking BCA, hanya bisa melihat 2 bulan terakhir. Ya begitulah, moga apply kartu kredit ku yang kedua diterima (y), amiin...