Rabu, 24 Oktober 2012

Cara Membuat Fanspage di Facebook

Kemarin udah bahas cara bikin grup di facebook, kurang afdol rasanya kalau belum bahas fasilitas gratis facebook lainnya, yaitu fanspage. Tujuan dari fanspage nggak jauh beda dengan grup, sama² merupakan media promosi, komunikasi, korespondensi, halusinasi, hibernasi. Banyak orang membikin fanspage untuk meluaskan jangkauan komunikasi dengan facebooker yang lain, karena kalau hanya pertemanan di fb, maksimal paling 5000an teman, kadang 4000 teman saja udah nggak bisa di add, nah makanya butuh fanspage agar lebih luas lagi, bisa mencapai jutaan teman. Gimana cara buat fanspage di facebook?

Cara bikin fanspage di facebook :

  1. Pertama kali tentu kamu harus login dulu ke fb kamu. Setelah login, silakan klik di sini
  2. Lalu kamu akan dibawa ke halaman kategori fanspage, silakan pilih kategori yang sesuai dengan fanspage yang akan kamu buat.
  3. Setelah kamu pilih, kamu harus mengisi alamat atau form yang dibutuhkan, jangan lupa centang "I Agree / saya setuju" lalu klik get started / mulai.
  4. Abis itu kamu akan dihadapkan pada form upload foto profil fanspage, silakan dipilih, kalau sudah klik simpan, atau bisa juga kamu klik lewati untuk menguploadnya di kemudian hari.
  5. Abis itu kamu akan ketemu kolom about / tentang. Isi dengan deskripsi fanspage kamu, kalau ada website atau blog, kamu bisa menyertakannya di sana. Abis itu klik simpan / save info.
  6. Nah terakhir, kamu akan dibawah pada kolom "enable ads" atau iklan. Kalau kamu ada budget buat iklan, bisa kamu klik Enable Ads, atau langsung aja klik skip / lewati tahap itu.
  7. Jrenggg,,, #suara gitar tua#. Fanspage kamu udah jadi :) 
Gampang kan? lebih gampang mana sama bikin grup di facebook? Di bawah ini aku kasih gambar dari cara bikin fanspage tadi, biar lebih mudah :

pilih kategori fanspage kamu

upload foto profil fanspage

iai deksripsi fanspage

pengikalanan fanspage

Selamat mencoba bikin fanspage facebook guys, moga bermanfaat :)