Minggu, 11 November 2012

Kenapa Iklan Google Adsense Saya Tak Muncul di Blog

loading...
Bagi para publisher adsense, meningkatkan pengunjung blog adsensenya adalah suatu hal yang wajib bin mutlak, salah satu caranya yaitu dengan submit ke komunitas blogger seperti Viva Log. Setelah submit ke Viva Log, niscaya blog kamu akan kebanjiran pengunjung, setelah kebanjiran pengunjung, harapannya adalah kebanjiran klik. Namun, pernah nggak blog yang kamu agung-agungkan untuk adsense itu tiba-tiba tak menampilkan iklan adsense, cuma putih doang, jumlah klik yang tadinya puluhan dollar, sekarang jadi 0,00, berhari-hari kayak gitu. Nahlo, kalau 2 hari blog kamu mengalami kayak gitu, iklan nggak muncul, cuma putih doang, siap-siaplah, karena itu adalah gejala serius !!

Bila blog kamu mengalami gejala seperti yang aku paparkan di atas, segera lakukan tindakan!! Pertama : copot iklan adsense di blog kamu itu, Login ke akun adsense kamu, pilih message, adakah pesan untuk kamu mengenai iklan yang tak tampil di blog, jangan lupa juga untuk login ke email akun adsense kamu itu. Berdasarkan pengalamanku, aku masih bisa login ke adsense, tapi nggak ada pesan baik di adsense maupun email. Hmmmmm, kenapa yach??

Dan setelah aku telisik lebih jauh, ternyata permasalahannya berakar dari blog aku itu. Jadi blog itu ternyata telah di disable oleh adsense, dan nggak bisa lagi dipasangin iklan adsense. Hmmm, sedih nggak tuh,, mana per klik hariannya udah 200an T_T Pernahkah kamu mengalami seperti yang aku alami??

Baca juga : Cara memasang iklan adsense di dalam postingan blog

Lantas dari mana tahunya kalau blog aku tersebut telah di disable oleh adsense, nggak diperbolehkan dipasangin iklan adsense lagi? Tahunya dari web banned checker. Alamatnya di http://www.bannedcheck.com/ Silakan masukkan alamat kamu di kolom Enter Your Domain Name, lalu klik submit. Apabila hasilnya ".............(nama web kamu) is currently not allowed to display AdSense Ads and is likely BANNED from Google AdSense" nah, itu berarti web kamu telah di disable oleh adsense, nggak bisa dipasangin iklan adsense lagi. Hayo, melanggar apa kamu? Google adsense sangat sensitif, pelanggaran sekecil apapun pasti ketahuan, waktu blogku di disable, aku nggak dapet email pemberitahuan apapun, tahu-tahu iklan nggak muncul. Hmmmmm,,, hati-hati ya guys. Harus patuh pada aturan biar tetep berpenghasilan dari adsense.

Selain itu informasi dari web bannedcheck.com ini juga berfungsi untuk :
  • Merencanakan pembukaan akun adsense
  • Riset harga dari sebuah web baru
  • Riset harga dari sebuah domain yang sudah ada
  • Melihat web kompetitor kita  
Begitulah, buat kamu yang maen adsense, mesti hati-hati banget ya, aturan yang ketat dari google tersebut juga merupakan usahanya untuk mempertahankan loyalitas advertisernya. Keep blogging guys...!!
Kenapa Iklan Google Adsense Saya Tak Muncul di Blog Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
 

Top