Sabtu, 26 Januari 2013

Cara Menghilangkan Kebiasaan Buruk

Semua orang pasti punya kebiasaan buruk. Sebaik-baiknya manusia, pasti adalah celah keburukannya, awas ya nggak ngaku :D Menghilangkan keburukan secara cepat bukanlah perkara sepele. Pastilah sangat sulit, karena memang udah jadi kebiasaan. Tanpa di fikirkanpun kebiasaan itu bisa berjalan sendiri, dan seringnya terjadi tanpa sadar. Nah maka dari itu untuk menghilangkan kebiasaan buruk, kita mesti memangkasnya sedikit demi sedikit. Bagaimana caranya? Yuk simak bareng tips menghilangkan kebiasaan buruk berikut :)

Cara Mudah Menghilangkan Kebiasaan Buruk :
  1. Sibukkan diri kamu dengan kegiatan-kegiatan yang positif. Dengan aktifitas yang sangat padat, akan membuat diri kita cepat lelah, dan tujuan terakhir adalah istirahat lalu tidur. Jadi tak ada waktu lagi untuk mengerjakan kebiasaan yang sudah seharusnya ditinggalkan. Bingung mau nyari sesuatu yang bisa bikin kamu sibuk? Gampang banget, kamu dateng aja ke Jakarta, jadi relawan untuk korban banjir di Jakarta. Kamu jangan gabung ama relawan lainnya, kamu jadi relawan solo aja, dan kamu musti punya nama yang gampang di sapa, kayak batman, superman, spiderman, dan superhero lainnya. Misal kamu suka ama batman dan spiderman, tapi kamu nggak suka superman. namain aja diri kamu dengan "Relawan Banjir". Yang penting kamu sibuk lah, tapi jangan cuma sok sibuk ya ;)

  2. Memperdalam Hobi. Setiap manusia pastinya punya hobi. Hobi apa aja terserah, selama itu positif, haruslah dipupuk sedemikian rupa. Terkadang hobi seseorang terlihat dan terdengar konyol di telinga orang lain. So what? Selama kita nggak ganggu orang lain, aku rasa nggak masalah, biarlah orang mau bilang apa tentang hobi kita, mulut-mulut dia sendiri, pikiran-pikiran mereka sendiri. Yang penting jadiin hobi kita tersebut untuk menghilangkan kebiasaan buruk ;)

  3. Jangan Mencari Pembelaan Atas Kebiasaan Buruk Kita. Seseorang yang memiliki kebiasaan buruk bisa jadi mencari komunitas yang mempunyai kebiasaan sama. Sebaiknya kamu hindari berkumpul dengan komunitas kebiasaan buruk kamu. Karena hal ini akan semakin memperteguh kamu untuk melakukan kebiasaan buruk.
Hoaamm, bukannya ngantuk, tapi pegel :D aku rasa cukup deh Tips dari aku tentang menghilangkan kebiasaan buruk ini, ada yang mau nambahin? Langsung aja menuju kotak komentar, moga bermanfaat ;)