Jumat, 01 Februari 2013

Kena Musibah Diperiksa BNN, Mobil Raffi Diuber Penagih Utang

loading...
Fortuner "RYS" Raffi Diuber Debt Collector - Kisah asmara Raffi Ahmad dan Yuni Shara sudah jadi lipatan lembar sejarah. Namun salah satu saksi bisu hubungan keduanya masih bertahan di rumah Raffi di Lebak Bulus, Jaksel. Saksi itu tak lain dalah mobil Toyota Fortuner warna putih. Mobil ini bernopol B 173 RYS. Tiga huruf dibelakang ini merupakan dari nama Raffi Yuni Shara. Sehari setelah penggrebekan oleh BNN, rumah Raffi kedatangan dua pria penagih hutang alias debt collector.

Mereka yang mengaku Apin Pohan (35) dan Usko Silalahi (34) tersebut mengaku sebagai pegawai PT. Verena Multi Finance, sebuah perusahaan pembiayaan yang berkantor di Kelapa Gading, Jakut. Mereka berniat menyita mobil Fortuner B 173 RYS yang masih terparkir di depan rumah Raffi. Mobil ini sudah lama dicari-cari dan secara tak sengaja diketahui karena muncul di tv. Dari pihak debt collector menuturkan bahwa masalah fortuner itu bermula Oktober tahun lalu. 

Kala itu seseorang bernama Putri Intan yang disebut-sebut sebagai koordinator perkumpulan artis menghubungi PT. Verena. Intan mengajukan pinjaman Rp. 275jt untuk membeli fortuner ini. Sebab kala itu Raffi berniat menjual mobil itu seharga Rp. 400jt, sementara duit Intan hanya Rp. 125jt. Jadi Intan meminjam Rp. 275jt. Saat itu, terang Pohan, ia tak langsung begitu saja mengabulkan permintaan Intan. Agar yakin, Pohan pun menghubungi ponsel Raffi yang ia dapat dari Intan. Dari pembicaraan dengan Raffi, diketahui bahwa presenter Dahsyat itu  memang berniat menjual mobilnya kepada Intan seharga Rp. 400jt. Raffi sendiri mengaku baru saja membeli mobil tersebut sebulan yang lalu seharga Rp. 425jt.

Karena Raffi sudah mengiyakan, PT. verena pun mengabulkan permohonan Intan pada 17 Oktober. Sebagai jaminan, BPKB fortuner diserahkan ke PT. Verena. Sesuai perjanjian, Intan mencicil setiap tanggal 17 sebesar Rp. 13.106.000,- per bulan selama 2 tahun. "Sesuai perjanjian, 7 hari nggak bayar, mobil harus dititipkan ke kantor PT. Verena", timpal Pohan.

Ternyata Intan baru sekali membayar cicilan, yakni 17 November tahun lalu. Pembayaran bulan Desember dan Januari tahun ini belum dipenuhi. Intan dicari kemana-mana tak ketemu, termasuk di rumahnya di daerah Pancoran, Jaksel. Karena tak kunjung mendapat kepastian dari Intan, Pohan beralih ke Raffi. Ternyata Raffi pun sangat sulit ditemui.

Raffi Ahmad dan pengacara di Kantor BNN

Toyota Fortuner B 173 RYS Raffi Ahmad
Sejauh ini pernyataan Pohan tak bisa dimintai konfirmasi ke kubu Raffi yang lagi terkena musibah. Pohan dan Silalahi pun tak bisa bertemu seseorang yang berkompeten terhadap masalah fortuner itu. Meskipun fortuner RYS masih di rumah Raffi, tapi kunci mobil tak ada di rumah Raffi, karena semuanya dibawa sang manajer, kata orang rumah Raffi.

Tapi menurut sejumlah orang dekat, urusan fortuner terlalu kecil bagi Raffi yang dikenal sebagai pesohor papan atas dengan pendapatan puluhan hingga ratusan juta rupiah perharinya. Raffi dikenal sebagai sosok muda yang tampan dan tajir. Selain dari kegiatan di televisi, Raffi juga membintangi sejumlah iklan.

Sumber gambar :
www.merdeka.com
www.life.viva.co.id
Kena Musibah Diperiksa BNN, Mobil Raffi Diuber Penagih Utang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
 

Top