Jumat, 22 Februari 2013

Cara Mudah Membuat Email

loading...
Email sangatlah penting untuk komunikasi di era informatika ini. Sangat penting pula untuk membuat facebook, hehe ^_^ So, kamu mesti tahu cara membuat email, gampang kok ;) Pertama kamu pilih, mau pakai layanan dari gmail atau yahoomail. Udah pilihannya dua itu aja, biarpun di luar itu masih banyak tempat untuk bikin email. Kalau di gmail, ntar alamat email belakangnya berekstensi namaemail@gmail.com, sedangkan kalau pake yahoomail, belakangnya berekstensi namaemail@yahoo.com, namaemail@ymail.com, namaemail@yahoo.co.id, namaemail@rocketmail.com. Kalau aku lebih suka pake yang gmail.


Cara bikin email di gmail :
  1. Buka www.gmail.com
  2. Di pojok kanan atas pilih Create an Account. Kalau mau merubah jadi bahasa indonesia, di pojok kanan bawah, silakan dipilih menu bahasa indonesia
  3. Setelah masuk di pengisian data, silakan diisi data sesuai data kamu, dan alamat email bisa diisi sesuka hati. Asalkan masih tersedia, pasti bisa pakai alamat itu. Untuk form "Alamat email anda sekarang" bisa di skip aja, nggak usah diisi. Tapi nomor HP mesti diisi, karena  untuk verifikasi data. Jangan lupa di paling bawah, centang Saya setuju (I agree....). Setelah itu klik Lanjutkan.
  4. Setelah itu terkadang kamu dimintai verifikasi data, mau via sms atau suara (telepon). Mengapa aku tulis "terkadang"? karena kadang juga diminta, kadang juga enggak. Kalau diminta, silakan pilih mau via sms atau telepon, menurutku yang termudah adalah by sms. Setelah menentukan pilihan, silakan klik lanjutkan.
  5. Nah di sini akan ada sms ke nomor HP yang kamu masukkan pada tahap sebelumnya tadi. Maka dari itu dalam pengisian nomor HP haruslah bener-bener nomor HP kamu yang masih aktif. Sms itu berisikan kode konfirmasi yang harus kamu masukkan pada kolom
  6. Setelah kode kamu masukkan, klik lanjutkan, dan jadi deh email gmail kamu :), Jangan lupa logout setelah memakai email. Dan kalau mau login lagi ke email, klik aja gmail.com Mudah kan ;)

Cara bikin email di yahoo :
  1. Buka www.yahoomail.com
  2. Klik Create new Acoount di sebelah kanan atas
  3. Silakan diisi data-data yang ada, untuk kolom Alternate Email (email alternatif) bisa di kosongin aja, yang penting nomor HP mesti valid. Setelah itu klik Create My Account (Buat email)
  4. Setelah itu kamu akan dihadapkan pada form pertanyaan rahasia. Ini dimaksudkan untuk mengingat kembali password email kamu apabila terlupa. Pertanyaan rahasia bisa dibuat sendiri, bisa juga dengan mengikuti pertanyaan yang ada lalu diberi jawaban. Setelah itu jangan lupa untuk masukkan captcha di bawahnya, lalu klik Done (selesai).
  5. Nah jadi deh, klik Get Started / Mulai untuk masuk ke email kamu. Berikutnya untuk login ke email kamu, klik saja yahoomail.com, lalu masukkan alamat email kamu dan passwordnya. Mudah kan ;)
Cara Mudah Membuat Email Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
 

Top