Jumat, 15 Maret 2013

RSS Feed Untuk Subdomain Wordpress

loading...
RSS (Really Simple Syndicate) dipergunakan sebagai sarana berlangganan artikel dalam dunia blogging. Misal kamu ingin berlangganan artikel dari blog favorit kamu, kamu daftarin aja email kamu lewat RSS nya, ntar setiap ada update dari blog tersebut, secara otomatis kamu juga akan mendapatkannya di email kamu. Secara ringkasnya sih begitu, tapi kalau kamu mau lebih lengkap, kamu bisa lihat di wikipedia. Untuk alamat RSS dari wordpress biasanya ini -> http://namablog.com/feed, sedangkan RSS blogspot ->  Atom 1.0: http://blogname.blogspot.com/feeds/posts/default RSS 2.0: http://blogname.blogspot.com/feeds/posts/default?alt=rss. Sekarang kalau RSS untuk subdomainnya gimana?

Kemarin aku nyoba bikin RSS Feed untuk subdomain wordpress. Aku pikir RSS nya sama saja seperti domainnya. Tapi setelah aku coba ternyata nggak bisa. Rada lama berpusing-pusing, akhirnya ketemu juga :D. Jadi ini sebetulnya untuk para blogger, tentang bagaimana menentukan alamat RSS feed untuk subdomain, terutama wordpress. Agar blogger tetap leluasa membagikan artikel dari subdomainnya kepada para pembaca.

Ikon RSS Feed
Untuk menentukan RSS feed dari subdomain, kamu manfaatkan aja fasilitas feedburner dari google. Ini alamatnya => http://feedburner.google.com Kalau kamu belum punyak akun gmail, blogger atau google plus, kamu daftar dulu gratis dengan klik sign up. Lalu buat deh RSS feed kamu. Seperti blog ini RSS feednya adalah -> http://feeds.feedburner.com/BlogInginberbagi Nah, sekarang saatnya bikin RSS feed untuk blog kamu. Untuk yang subdomain wordpress kemarin aku udah nyoba dan berhasil. Pokoknya untuk blog apa aja deh, entah itu domain utama atau subdomainnya, kalau nggak bisa pake RSS feed pada umumnya, pakai saja feedburner dari google :)

Selamat mencoba, kalau ada yang ditanyakan bisa menuju kotak komentar. Begitu pula kalau mau nambahin.. :)
RSS Feed Untuk Subdomain Wordpress Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
 

Top