Minggu, 21 April 2013

Cara Mudah Membuat Blog di Blogspot/Blogger

loading...
Blogging sekarang ini tak hanya dilakukan oleh orang-orang IT saja, namun sudah semakin majemuk. Tak sedikit ibu rumah tangga yang mempunyai blog sekedar untuk curhat, menulis resep, dokumentasi kegiatan sehari-hari dan juga sebagai sarana promosi untuk barang dagangannya. Blogging sangat bermanfaat buat kamu yang ingin menjadi penulis. Tengok saja Raditya Dhika, Arief Muhammad "Pocongg". Keduanya memiliki banyak kesamaan. Sama-sama memulai debutnya dari sebuah blog, blog gratisan dari blogger/blogspot seperti ini. Mereka berdua juga sama-sama terkenal. Ada yang mau nambahin kesamaan lain dari keduanya? Pokoknya Woww banget !!! Deh (y) (y). Meskipun sekarang ini kamu belum ada motif batik khusus untuk mulai ngeblog, menurut aku mending kamu buat aja mulai sekarang, toh gratis? "Lha trus buat apa?" Ya biar bisa diceritain ke orang-orang bahkan anak cucu kamu kelak kalau kamu punya blog :D Hussstt segitunya, yuk langsung aja kita belajar cara bikin blog gratis di blogspot.

Cara membuat blog gratis pada blogspot :

cara membuat blog di blogger
Pertama buka www.blogger.com di browser kamu. Setelah muncul tampilan seperti di atas, klik saja Sign Up di pojok kanan atas seperti yang ditunjuk dan dilingkari anak panah. Kamu bisa juga mengganti bahasanya dengan memilih di pojok kanan bawah itu.

cara membuat blog di blogger
Setelah kamu klik Sign Up, kamu akan menemui formulir seperti ini. Yang ditunjuk anak panah itu, silakan diisi semua sesuai data kamu. Jangan lupa untuk klik "I Agree .....atau Saya setuju...." setelah mengisi semua data. Lalu klik Next Step di pojok kanan bawah untuk lanjut ke langkah berikutnya.

cara terbaru 2013 membuat blog di blogger
Nah, sampai di sini blog kamu udah setengah matang nih :D Langsung aja klik Langkah Berikutnya.

giamana ya cara membuat blog
Sampai di sini langsung aja klik Kembali ke Blogger :)
Nah, 90% udah mau jadi nih blognya :D Klik Blog Baru yuk...

Setelah Blog Baru kamu klik, kamu akan dibawa ke halaman pengisian alamat blog, judul dan pemilihan template. Pertama isi dulu Judul blog kamu. Terserah mau dikasih judul apa :) Alamat juga terserah. Kalau alamat kamu sudah dipakai, kamu harus nyari alamat yang lain ya :) Template atau tampilan juga pilih sesuai selera kamu. Template di atas adalah template standar blogspot. Kamu bisa menggantinya dengan template lain nanti, tapi yang standar ini harus dipilih dulu ya :) Jangan lupa klik Buat Blog setelah selesai.

Nah inilah waktunya :D taraaaaaaaa,,,,blog kamu udah jadi. Sekarang kamu bisa mulai ngeblog. Klik lambang pulpen yang ditunjuk anak panah merah itu untuk mulai nulis.

Dan inilah tampilan halaman untuk menulis blog kamu. Kolom yang ditunjuk anak panah itu harus kamu isi. Yang pertama di atas adalah Judul. Maksudnya judul artikel yang akan kamu tulis. Lalu di bawahnya ada ruang luas itu adalah tempat menulis kalimat artikel kamu. Lalu samping kanannya ada Label itu adalah kategori tulisan kamu. Bisa kamu buat sendiri kategorinya. Setelah itu jangan lupa untuk klik Publikasikan.
Nah, kelar deh, gampang kan bikin blog di blogspot :) Yang mau bertanya bisa menuju kotak komentar. Semoga bermanfaat :)
Cara Mudah Membuat Blog di Blogspot/Blogger Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
 

Top