Rabu, 24 April 2013

Perkataan Lembut Seorang Ibu Menenangkan Anak

Tahukah kamu, kalau perkataan lembut seorang ibu bisa menenangkan anaknya? Tim peneliti Amerika menemukan bahwa perkataan lembut dari seorang ibu dapat meredakan ketegangan fisik anaknya dan mengurangi tingkat hormon stres yang dikeluarkan oleh tubuh anak.

Artikel yang diterbitkan jurnal Royal Society Inggris menyatakan  bahwa ketika kita gelisah, tubuh akan menghasilkan hormon kortisol yang berbahaya bagi kesehatan setelah terakumulasi dalam jangka panjang. Para peneliti di University of Wisconsin-Madison menyebutkan bahwa setelah anak-anak ini berbicara dengan ibunya, kenaikan tingkat hormon oksitosin mereka sama dengan tingkat oksitosin ketika dipeluk oleh ibu mereka. (Baca Juga : Inilah 10 Fakta Buruk Softdrink)

ucapan salamat hari ibu
ibu mendidik anaknya dengan sabar. Dok : www.buahaticerdas.com
So, buat yang sekarang lagi tidak berhubungan baik dengan ibunya, segeralah meminta maaf, dan jangan sekali-kali menyia-nyiakan ibu kita, terlebih durhaka kepadanya ! Karena ibu adalah tempat yang nyaman, damai, dan tentram untuk berbagi cerita, dan jangan lupa, surga ada di telapak kaki ibu :)