Sabtu, 29 Juni 2013

Cara Submit Blog ke Direktori Yahoo dan Bing

loading...
Dengan mensubmit blog kita ke Bing, secara otomatis, blog kita juga akan tersubmit ke direktori yahoo juga, karena keduanya kini sudah bergabung. Bagaimana detail submitnya? Ada di bawah ini, yuk langsung praktek :)
 
Langkah-langkah mensubmit blog ke Bing atau Yahoo :
  1. Klik di sini. Isi URL dengan alamat blog kamu, jangan lupa isi captchanya juga, lalu klik submit.


  2. Setelah itu ada pilihan Sign Up, tepatnya "GREAT, SIGN ME UP" klik aja itu, dan kamu nanti akan di bawa ke halaman pendaftaran akun microsoft. Silakan diisi semua kolom penftaran yang dibutuhkan.


  3. Setelah selesai melakukan pendaftaran, kamu akan dihadapkan pada kolom submit URL lagi. Isi dengan URL blog kamu. Namun bedanya, di sini ada juga kolom sitemap. Untuk kolom sitemap bisa kamu isi dengan url blog kamu, lalu dibelakangnya ditambahi dengan /sitemap.xml Misal : http://catatankecilku.net/sitemap.xml. Baik wordpress maupun blogspot, pemberian sitemapnya sama saja.


  4. Setelah itu ada halaman verifikasi. Untuk verifikasi, ada 3 cara. Tapi menurutku, untuk wordpress pake cara yang nomor 1 saja, yaitu upload XML bing ke hosting kamu. Untuk cara ini, kamu mesti login ke control panel wordpress kamu. Sedangkan cara yang kedua lebih mudah diterapkan di blogspot. Untuk cara yang kedua, kamu tinggal copas kode meta tag ke html blogspot kamu. Tepatnya dicopas di bawah kode . Untuk cara yang ketiga jarang aku gunakan, karena emang kurang ngerti gimana penggunaannya :D Jangan lupa setelah mengupload atau mengcopas, klik Verify di kiri bawah.

Cara Submit Blog ke Direktori Yahoo dan Bing Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
 

Top