Senin, 21 Juli 2014

Inilah Penyebab Rambut Rontok Pada Wanita

loading...
Rambut adalah mahkota wanita. Rambut mulai menipis bisa menjadi masalah yang sangat serius bagi wanita, apalagi sampai rontok. Namun pada wanita yang lebih tua, kerontokan rambut merupakan suatu hal yang normal. Banyak faktor yang menjadi penyebab rontoknya rambut pada wanita yang lebih tua, satu yang pasti adalah faktor hormonal. Yang lainnya bisa karena kekurangan vitamin. Di bawah ini ada beberapa sebab rontoknya rambut pada wanita, sehingga dari situ, kamu bisa memikirkan cara untuk menghindari kerontokan rambut.


Penyebab rambut rontok pada wanita :

gambar rambut rontok. Source : www.republika.co.id
  1. Diet. Kebanyakan wanita melakukan hal ini. Diet berkepanjangan tanpa instruksi dan nutrisi yang tepat bisa menimbulkan gizi buruk. Akibatnya rambut bisa kekurangan vitamin, dan timbullah kerontokan.

  2. Stress berat. Selain menyerang pikiran, stres juga akan membebani kesehatan rambut kita. Maka dari itu, menjernihkan pikiran dari stres adalah suatu kebutuhan bagi wanita. (Baca Juga : Inilah Tips Merawat Rambut Bergelombang)

  3. Hormonal. Perubahan hormon yang sangat cepat bisa membuat rambut memasuki fase istirahat. Hal ini biasa terjadi pada saat kehamilan dan manepouse. Pada saat memasuki fase istirahat ini, pertumbuhan rambut mengalami kelambatan, akibatnya rambut menjadi tipis dan rontok.

  4. Peratawan kimia. Karena perawatan kimia yang terus menerus, pertumbuhan rambut bisa menjadi lemah dan kurus, endingnya kerontokan pun tak terhindari. Perawatan kimia pada rambut misalnya : pelurusan, pengeritingan, pewarnaan, dsb.

  5. Catok. Pencatokan rambut secara teratur bisa merusak rambut secara perlahan. Hal ini disebabkan karena besi panas pada catok yang merusak kekuatan alami rambut.
Inilah Penyebab Rambut Rontok Pada Wanita Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
 

Top