Sabtu, 26 Juli 2014

Manfaat Rahasia Mentimun untuk Kecantikan dan Kesehatan

loading...
Jika kamu sedang mencari buah-buahan yang bermanfaat untuk kecantikan, kamu bisa mencoba mentimun. Selain bermanfaat untuk kesehatan, mentimun juga bagus untuk merawat kecantikan. Salah satu menfaat mentimun untuk kesehatan adalah, mentimun dapat menambah berat badan. Namun sepertinya, menambah berat badan bukanlah suatu harapan yang dipilih oleh sebagian besar kaum hawa ketika mengkonsumsi mentimun. Tapi tak apalah, sebentar lagi kita akan mengetahui selengkapnya mengenai manfaat mentimun untuk kesehatan dan kecantikan.
gambar buah mentimun
buah mentimun. Source : www.id.wikipedia.org

Manfaat Mentimun Untuk Kecantikan dan Kesehatan :

  1. Sumber vitamin B & C. Mentimun adalah sumber yang baik dari vitamin B. Kamu bisa mengonsumsi sepotong mentimun sebagai makanan ringan. Kulit mentimun juga kaya vitamin C, karena itu, kamu juga dapat mengonsumsi mentimun dengan kulitnya.

  2. Diabetes & Kolesterol. Jus mentimun bisa menolong pankreas menghasilkan insulin yang baik untuk pasien diabetes. Selain itu, jus mentimun juga dapat menurunkan kolesterol serta mengatur tekanan darah, baik itu darah tinggi atau darah rendah.

  3. Mengatasi Darah Tinggi. Salah satu khasiat mentimun adalah untuk mengatasi darah tinggi atau hipertensi. Secara klinis, mentimun mengandung zat-zat saponin yang berfungsi mengeluarkan lendir, selain itu juga mengandung protein, Fe atau zat besi, sulfur, lemak, kalsium, vitamin A, B1 dan juga C. Jika memakai pendekatan matematis, maka dalam 100 gram mentimun terdapat 0,7 gram protein, 12 kkl kalori, 0,1 gram lemak, 21 miligram fosfor, 0,3 miligram Fe, 0,3 karbohidrat, 8,0 vitamin C, dan 0,3 miligram vitamin A dan juga vitamin B1. Berbagai zat ini bersifat porgonik yang disinyalir mampu menurunkan tekanan darah dalam tubuh.

  4. Mengurangi Lingkaran Hitam Mata. Untuk kamu yang kurang tidur dan memiliki lingkaran mata atau mata panda, mentimun adalah solusinya. Caranya cukup aman dan mudah karena mentimun memiliki antioksidan dan silika yang dapat meremajakan dan membuat kulit halus dan lembut.

  5. Mentimun Kurangi Bintik Hitam. Bintik hitam (hiperpigmentasi) pada kulit banyak disebabkan oleh paparan sinar matahari. Menggunakan mentimun sebagai tonik dengan cara memarut dan digunakan pada seluruh bagian wajah dan leher dapat mengurangi munculnya bintik-bintik pada kulit. Gunakan juga mentimun sebaai masker yang dapat bermanfaat untuk membuat kulit lebih lembut dan halus.

  6. Perawatan Sunburn atau Terbakar Matahari. Jika kita sering beraktifitas di bawah sinar matahari dalam waktu yang lama, tentunya akan mudah terjadi sunburn pada kulit. Dengan menggunan mentimun sebagai masker untuk efek pendingin merupakan cara alami dan lembut untuk menenangkan kulit dan mempercepat proses penyembuhan.

  7. Mentimun untuk Pori-Pori Terbuka. Mentimun merupakan toner yang baik. Kita dapat mencampurkan dengan sari cuka apel, beberapa tetes lemon, putih telur, lidah buaya, tomat atay hanya mentimun saja. Hal ini dapat segera mengencangkan pori-pori yang terbuka.
Itulah manfaat ketimun/mentimun untuk kecantikan dan kesehatan. Kamu tahu manfaat lain? Silakan share di kotak komentar :)
Manfaat Rahasia Mentimun untuk Kecantikan dan Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
 

Top