Sabtu, 11 April 2015

Inilah Tanda-tandanya Kamu Lebih Pintar dari yang Kamu Duga

loading...
Menjadi pintar tak harus dinilai dari banyaknya gelar yang didapat. Tak juga selalu dilihat dari seberapa banyak dia pernah mengenyam pendidikan formal ataupun non formal. Kemampuan seseorang dalam menyikapi, menganalisa dan belajar dalam berbagai hal tentu berbeda-beda. Hal inilah yang menjadi salah satu penyebab kepandaian orang muncul dalam bentuk dan ukuran yang berbeda juga berbeda.

Kamu mungkin pintar menguasai bidang tertentu, tapi belum tentu juga kamu pintar menguasai bidang yang lain. Jadi, sebelum kamu meremehkan orang lain karena mereka gak sepintar dirimu, atau bahkan kamu minder karena gak pintar dalam bidang lainnya, sadari dulu jika kamu atau orang lain bisa lebih pintar dari yang dikira dengan beberapa tanda berikut ini.
ilustrasi wanita pintar / gettingsmart.com
5 Tanda kamu Lebih Pintar dari yang kamu Duga :
  1. Sering disalahpahami orang lain

    Salah paham di sini bukan selalu bernilai negatif. Terkadang orang pintar mempunyai kosakata  yang sering disebut orang umum dengan istilah "bahasa planet", yang berarti sulit dimengerti. Selain itu cara bercanda orang pintar terkadang beda dengan yang lain. Hal-hal tersebut membuat orang pintar sering disalahpahami oleh orang-orang pada umumnya. Sehingga mereka perlu menjelaskan berkali-kali tentang dirinya pada orang-orang.
  2. Selalu merasa kurang pintar dan keras pada diri sendiri

    Meskipun bagi kalangan umum dia sudah termasuk pintar, namun tidak bagi orang pintar itu sendiri. Seringkali orang pintar tertarik dan senang mempelajari apapun dalam hidupnya, termasuk memperdalam hal-hal yang telah mereka ketahui. Jika ada sesuatu yang tak dimengerti, pasti dirinya akan merasa jengkel dan mencari cara untuk bisa segera memahami hal sulit yang sedang dihadapinya. Disinilah makna ia lebih keras pada diri sendiri tersebut. Dangan kata lain, ia pantang menyerah sebelum benar-benar mengetahui solusi dari masalah yang sedang dihadapinya.
  3. Mereka punya teman yang juga pintar

    Kebanyakan orang-orang pintar lebih sering bergaul dengan orang-orang yang juga pintar, at least yang mudah nyambunglah dengan mereka. Karena mereka gak akan nyambung jika bergaul dengan orang yang bahkan tak mengerti gurauannya. Otomatis, temannya pun akan sama pintarnya dengan mereka, karena merekalah yang bisa memahami dan konek dengan dirinya. Baca : Kepintaran google now kalahkah cortana dan siri
  4. Ada yang bilang jika dirinya pintar

    Sebetulnya orang pintar tak akan menganggap dirinya pintar, karena hal itu tidak sesuai dengan jiwanya. Namun, mereka juga pernah bilang jika mereka memang pintar, tapi sebenarnya itu hanya kelakar, dan bukan bermaksud membanggakan diri, meskipun nyatanya kepandaiannya memang fakta. Baca : Karena internet, remaja ini nekat memotong tangannya sendiri
  5. Memiliki Ekspetasi tinggi terhadap dirinya

    Ekspetasi atau harapan orang-orang pintar seringkali tinggi, dan hal ini terkadang membuat orang-orang pada umumnya meremehkan harapan orang-orang pintar. Orang-orang pintar selalu mempunyai rencana besar atas cita-citanya, karena mereka yakin dan optimis dengan kemampuan yang mereka miliki. Hal ini menyebabkan orang yang pintar seringkali dipercaya untuk melakukan hal besar sekalipun mereka gak pernah memintanya.  
Itulah beberapa tanda jika kamu lebih pintar dari yang kamu kira. Jadi, jangan suka meremehkan diri sendiri atau orang lain. Karena kamu mungkin belum menyadari jika dirimu atau orang lain ternyata bisa lebih pintar dari yang dikira.
Inilah Tanda-tandanya Kamu Lebih Pintar dari yang Kamu Duga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
 

Top