Kamis, 09 April 2015

Polisi ini Tetap Semangat Meski Kaki Diamputasi dan Ditinggal Anak Istri

Polisi seringkali mendapat image buruk di masyarakat terkait kurangnya dedikasi mereka dalam pekerjaan. Apalagi polisi lalu lintas yang setiap hari bertemu dan menilang pengendara sepeda motor, imagenya sangat-sangat tidak baik. Tentu itu hanya oknum, tidak semua polisi lalu lintas memiliki image buruk. Seperti polisi lalu lintas yang satu ini, meski kakinya sudah diamputasi karena kecelakaan saat menjalankan tugasnya sebagai polisi, dia tetap semangat mengabdikan diri di korps kepolisian.

Adalah Aipda Beni Hendrik, anggota Satlantas Polsek Rancaekek, Polres Bandung ini tidak memiliki kaki akibat kecelakaan yang menimpa dirinya saat bertugas di Unit Laka Lantas tahun 2005 lalu. Ketika itu kedua kaki Beni tergencet dua kendaraan saat akan melakukan penderekan kendaraan yang sedang mengalami kecelakaan di wilayah Nagreg, Kabupaten Bandung. Baca : Polisi ini tak bisa bekerja karena difoto banyak wanita

Aipda Beni Hendrik / foto : BaleBandung.com
Kini Aipda Beni Hendrik masih berada di satuan lalu lintas (Satlantas), namun di bagian administrasi. Meskipun memiliki keterbatasan fisik, Beni tetap semangat berkarya dan bekerja. Ia tetap optimis dan ceria menalani tugas sehari-harinya sebagai anggota Satlantas Polsek Rancaekek, Kabupaten Bandung.

Aipda Beni tinggal sendiri di sebuah asrama polisi, tepat di belakang Mapolsek Rancaekek. Beni tinggal sendiri dengan hanya mengandalkan kedua tangannya. Istri dan anak Beni memilih tinggal terpisah dengan Beni, yaitu di rumah mertua Beni. Menurut teman-teman Beni, alasan istri dan anak Beni untuk tinggal di rumah mertua Beni itu tidak tepat dan kurang akal.

Dengan keterbatasan fisik yang dimilikinya, Beni jalani semua kegiatan hariannya dengan mandiri, tak pernah meminta bantuan siapapun. Meski terbiasa melakukan kegiatannya dengan mandiri, Aipda Beni merasa tetap membutuhkan dukungan dari orang-orang terdekatnya. Baca : Cara membedakan razia resmi dan ilegal polisi
Bagi Aipda Beni Hendrik, pimpinan Polri selama ini telah banyak mendukung dan memberi perhatian kepadanya. Belum lama ini Beni mendapatkan sepasang kaki palsu dari pimpinannya. Dia sangat bersyukur dan berterimakasih atas sumbangan tersebut.
Polisi ini Tetap Semangat Meski Kaki Diamputasi dan Ditinggal Anak Istri Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
 

Top