Rabu, 19 Agustus 2015

Inilah Alasan Islam Melarang Lelaki Memakai Emas

loading...
Emas adalah salah satu logam mulia yang mahal. Kemahalan emas dapat mengindikasikan seseorang itu kaya. Karena emas dapat menunjukkan status kekayaan seseorang, maka banyak orang yang ingin menjadikan emas sebagai hiasan mereka.

Tak jarang, lelaki pun ingin memakai emas layaknya wanita. Mereka memakai kalung dari emas, cincin yang tak hanya di satu jari, bahkan beberapa jari yang tersemat cincin emas. Padahal sudah jelas bahwa Islam melarang lelaki memakai emas.

Lelaki tidak boleh memakai emas / bossip.com
Islam hanya memperbolehkan pemakaian emas untuk wanita, bukan untuk lelaki. Hal ini bukan tanpa alasan, ternyata ada alasan medis yang menguatkan keputusan bahwa lelaki tidak boleh mengenakan emas.

Rasulullah SAW bersabda, "Telah diharamkan memakai sutera dan emas bagi laki-laki dari umatku dan dihalalkan bagi wanitanya." (HR Turmuzi dengan sanad hasan shahih).

Studi Ilmiah tentang pemakaian Emas

Dalam sebuah studi menjelaskan bahwa di dalam emas, terdapat atom emas yang dapat menembus kulit dan masuk ke dalam darah manusia. Jika dipakai, atom emas tersebut dapat masuk melalui pori-pori kulit dan masuk ke dalam darah.

Jika atom tersebut sudah tercampur dengan darah dan urin dalam waktu yang lama, hal ini akan menyebabkan penyakit Alzheimer. Penyakit Alzheimer adalah penyakit dimana seseorang kehilangan mental yang menjadikannya seperti anak kecil.

Hal inilah yang menjadikan lelaki tidak boleh memakai emas sebagai hiasan di tubuhnya. Tapi sebaliknya, Islam membolehkan wanita menggunakan perhiasan emas di tubuhnya. Hal ini karena, jika atom emas tersebut tercampur dalam darah, wanita dapat mengeluarkannya melalui siklus menstruasi yang datang setiap bulan.

Dengan menstruasi dapat membuang senyawa-senyawa yang berbahasa tersebut melalui darah yang keluar ketika menstruasi. Baca : Monyet ini Direkrut Angkatan Udara China

Hal lain yang perlu diketahui adalah bahwa wanita lebih kuat dalam menangkal zat tersebut. Sistem gonad wanita, yaitu ovarium, lebih kuat dalam menangkal pengaruh buruk dari oksidasi emas tersebut.

Tak hanya menyebabkan penyakit Alzheimer, emas yang dipakai lelaki juga memperburuk kesehatan testis dan akibat buruk yang terjadi adalah mengakibatkan kemandulan. Baca : Horor! Penduduk desa ini Banyak yang Berubah jadi Boneka

Bukan Islam melarang memiliki emas bagi lelaki, tapi melarang lelaki untuk memakai emas. Boleh memiliki emas yang banyak, tetapi sebaiknya disimpan dan jika perlu diinvestasikan agar lebiih bermanfaat.
Inilah Alasan Islam Melarang Lelaki Memakai Emas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top