Minggu, 13 September 2015

Ditinggal Vokalis, Band Indonesia ini pun Tenggelam

loading...
Vokalis identik dengan pemimpin dari sebuah band. Biasanya yang membedakan band satu dengan lainnya adalah ciri khas suara vokalis.

Jika mencari pengganti untuk personel lain misalnya gitaris, bassist, drummer, keyboardist, atau alat musik lainnya sudah pasti mudah, tapi jika mencari vokalis dengan ciri khas yang sama seperti vokalis terdahulu tentunya susah. Maka dari itu, tak jarang band mulai bubar karena ditinggal vokalis.

Inilah band Indonesia yang tenggelam setelah ditinggal vokalis :
  1. Kerispatih

    Kerispatih adalah band asal Jakarta yang dibentuk tahun 2003 dengan anggota awal adalah Badai, Arief, Andika, dan Anton. Lalu mereka merekrut Sammy yang merupakan finalis Indonesian Idol tahun 2004.
    Kerispatih / liriklaguindonesia.net
    Nama Kerispatih semakin dikenal dan banyak mendapat penghargaan. Tapi di tahun 2010 karena Sammy terlibat kasus narkoba, akhirnya Sammy dipecat dan digantikan oleh Fandy. Kedatangan Fandy malah membuat Kerispatih mulai meredup.
  2. Kangen Band

    Band asal Lampung ini mulai terkenal sejak tahun 2007-2009 dengan enam personel yaitu Doddy, Tama, Lim, Bebe, Izzy, dan Andhika. Lagunya sangat cepat booming di pasaran karena mudah diingat dan sesuai selera.
     
    Kangen Band / music-clopedia.blogspot.com
    Tapi di tahun 2011, sang vokalis memilih keluar dari band karena tidak mau membayar denda sebesar 1 Miliar Rupiah karena bersolo karir sebelum keluar band.
  3. ST 12

    Sebenarnya ST 12 memiliki empat personel, tapi ketika akan merilis album pertama di tahun 2005 salah satu personelnya, yaitu Iman, meninggal dunia. Akhirnya menyisakan Pepep, Charly, dan Pepeng.
     
    ST 12 / cara.co.id
    Sejak tahun 2006, lagu-lagu mereka sangat laris di pasaran. Tapi pada tahun 2011, Charly dan Pepeng keluar dari band dan membentuk grup baru dengan nama Setia Band.
  4. Dewa 19

    Dewa 19 / apuyizma.com
    Band asal Surabaya yang sudah puluhan tahun menghiasi musik Indonesia ini sudah bergonta-ganti personel hingga 11 orang. Mulai dari Ari Lasso yang dikeluarkan karena kecanduan narkoba, hingga pada 2011 Once keluar dari Dewa 19 dan bubarlah Dewa 19.
  5. Jamrud

    Jamrud / lirikdankunci.com
    Jamrud adalah band yang cukup berpengaruh di musik Indonesia sejak tahun 2000. Tapi ketika tahun 2007, sang vokalis Krisyanto memutuskan untuk keluar. Pada 2011, sang vokalis memutuskan untuk bergabung kembali, tapi Jamrud tidak bisa langsung jadi hits seperti dulu.
Itulah band Indonesia yang kemudian tenggelam setelah ditinggal vokalis.
Ditinggal Vokalis, Band Indonesia ini pun Tenggelam Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top