Minggu, 06 Desember 2015

Aneh! Paru-paru Lelaki ini Ditumbuhi Tanaman

Ingat pesan orang tua ketika kita masih kecil jika makan buah yang ada bijinya harus hati-hati? Karena kalau tertelan bijinya bisa tumbuh. Ketika kecil, kita memang percaya akan hal itu dan sangat takut jika tak sengaja menelan biji.

Memang hal itu hanya untuk menakut-nakutimu saja agar kamu berhati-hati ketika makan. Tapi ternyata, pada tahun 2010 kejadian aneh menimpa seorang lelaki asal Massachusetts, Amerika Serikat, yang paru-parunya ditumbuhi tanaman.
Ron Sveden dan hasil rontgen paru-parunya / aftonbladet.se
Dialah Ron Sveden, yang kala itu berusia 75 tahun. Saat itu ia sedang makan kacang hijau dan tak sengaja biji kacang hijau itu malah masuk ke paru-paru. Akhirnya, biji kacang hijau itu tumbuh menjadi kecambah di paru-parunya.

Memang biji kacang hijau dapat tumbuh menjadi kecambah di dalam paru-paru karena kacang hijau tak butuh tanah dan sinar matahari untuk tumbuh. Bahkan kacang hijau dapat tumbuh di tempat gelap dengan media kapas yang basah.

Karena itulah di paru-paru Sveden bisa ditumbuhi kecambah kacang hijau. Memang tidak terlalu mengganggu pernafasan, tapi jika dibiarkan akan berbahaya. Akhirnya, Sveden dioperasi untuk mengambil kecambah yang ada di paru-parunya itu.

Jadi hati-hati ya guys kalau makan, usahakan dikunyah hingga lembut baru ditelan dan jangan makan sambil bercanda agar makanan tidak nyasar ke organ pernafasan.