Selasa, 08 Desember 2015

Hati-hati dengan Hal ini jika ingin Menikah dengan Anak Sulung

Setiap orang pasti menginginkan suatu hari nanti akan menikah dengan orang yang mereka cintai. Dengan begitu, mereka bisa menjalani kehidupan rumah tangga dengan harmonis.

Menikah hanya satu kali seumur hidup, untuk itu tak heran jika setiap pasangan sangat selektif dalam memilih pasangan. Dan bagi kamu yang mempunyai calon suami atau calon istri anak sulung, kamu harus tau hal-hal ini.
Anak sulung / leadnet.org
 Inilah hal yang harus kamu ketahui sebelum menikah dengan anak sulung :
  1. Ia Merasa Memiliki Tanggung Jawab yang Besar terhadap Adik-adiknya

    Menjadi anak sulung pastinya ia sudah terbiasa bertanggung jawab, terutama pada adik-adiknya. Jadi, jangan cemburu jika pacarmu lebih mementingkan adiknya daripada kamu. Bukan tidak cinta, ia hanya berusaha melaksanakan tugasnya sebagai kakak yang baik.
  2. Contoh Baik bagi Adik-adiknya

    Sebagai anak sulung, pastilah ia harus menjadi contoh yang baik bagi adiknya. Dengan begitu, ia akan berusaha keras untuk bisa sukses dan akhirnya adik-adiknya bisa mencontoh kesuksesannya.
  3. Cenderung lebih Dominan

    Sebagai anak sulung, sudah pasti pasanganmu sejak dulu sering menasehati adik-adiknya. Sifat ini akan terbawa hingga menjalin hubungan denganmu. Ia akan lebih dominan dalam hubungan.
  4. Keinginan untuk Membahagiakan Orang Tua

    Sebagai anak sulung, sudah pasti ia ingin membahagiakan orang tuanya, terutama dalam hal materi.
  5. Sangat Diandalkan Orang Tua

    Sebagai anak sulung, ia akan lebih dipercaya daripada adik-adiknya. Untuk itu, jika terjadi suatu hal pastilah anak sulung yang diberitahu dan dimintai tolong terlebih dahulu.
Itulah fakta mengenai anak sulung yang harus kamu ketahui. Jadi, kamu bisa menimbang cocok tidaknya sifat-sifat itu denganmu, jangan sampai salah jodoh ya.