Jumat, 15 Januari 2016

Cara Mudah Atasi Laptop Kepanasan

Laptop terdiri dari berbagai komponen. Ketika digunakan, semua komponen itu akan bekerja. Dengan bekerjanya komponen tersebut, tentu saja dapur pacu menjadi panas.

Salah satu penyebab panas laptop adalah penggunaan yang terlalu lama. Misalnya terlalu lama untuk menonton video, bermain game, atau untuk pekerjaan apapun. Inilah masalah utama bagi laptop, yaitu bisa cepat panas atau overheating.
Mendinginkan laptop dengan koin / en.rocketnews24.com
Ketika laptop overheating, tentu saja kinerjanya tidak optimal. Bahkan di beberapa laptop mengalami hang. Hal ini tentu saja mengganggu, bisa saja ketika hang pekerjaan kita belum tersimpan dan malah hilang.

Untuk laptop dengan spesifikasi tinggi sudah memiliki pendingin khusus di dalam komponennya. Tapi untuk komputer dengan spesifikasi rendah hanya heatsink biasa. Oleh karena itu, ada cara mudah untuk mengatasi overheating laptop ini.

Seorang pengguna Twitter bernama akun akinori_suzuki, berhasil menemukan solusi untuk mengatasi masalah tersebut. Cara yang ia lakukan adalah dengan menempatkan jejeran koin 100 yen di atas bagian laptop yang menghasilkan panas.

Uang 100 yen tersebut terbukti ampuh menghantarkan panas karena terbuat dari tembaga. Bahkan terbukti lebih baik daripada heatsink aluminium yang ada di laptop pada umumnya.

Karena penemuan akinori_suzuki ini, para netizen Jepang pun tertarik untuk mencobanya. Salah satunya adalah pengguna Twitter dengan akun k_nitadori, yang mencoba koin 100 yen itu untuk dijadikan heatsink di komponen PC nya.

Untuk kita yang tinggal di Indonesia jangan khawatir. Indonesia juga mempunyai uang koin berbahan tembaga, misalnya koin Rp 500 yang berwarna kuning.

Mau laptop dingin dengan cara mudah dan murah? Cobalah cara ini!
Cara Mudah Atasi Laptop Kepanasan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top