Selasa, 08 Maret 2016

Inilah Pekerjaan yang Cocok untuk Orang Bertubuh Pendek

loading...
Memiliki tubuh tinggi, berat badan pas, dan proporsional merupakan dambaan bagi semua orang. Karena, dengan memiliki tubuh seperti itu, orang akan memiliki penampilan yang indah dan tentu saja meningkatkan rasa percaya diri.

Tapi sayangnya, tak semua orang dianugerahi tubuh proporsional. Terlebih orang Indonesia dan Asia pada umumnya, kebanyakan mereka bertubuh pendek. Untuk yang bertubuh pendek, jangan khawatir! Karena kamu tetap bisa sukses dengan pekerjaan yang sesuai dengan tubuhmu.

Inilah pekerjaan yang cocok untuk orang yang bertubuh pendek :
  1. Fotografer

    Fotografer / Gambar via crizaze.com
    Jadi fotografer memang tidak mengharuskan memiliki fisik yang proporsional. Semua bentuk fisik bisa menjadi fotografer, asalkan kamu dapat menghasilkan gambar yang bagus, tak hanya asal jepret.
  2. Akuntan

    Akuntan / Gambar via under30ceo.com
    Profesi akuntan dibutuhkan hampir di segala sektor, di perusahaan, perbankan, dan departemen-departemen lainnya. Biasanya akuntan juga bekerja di balik layar, artinya tidak perlu memiliki bentuk fisik tertentu.
  3. Produser

    Produser / Gambar via theproducersunited.com
    Menjadi produser tak memerlukan kriteria minimal tinggi badan. Yang terpenting kamu bertanggung jawab terhadap film atau project kamu.
  4. Arsitek

    Arsitek / Gambar via service.com.au
    Menjadi arsitek tidak mengharuskan kamu bertubuh tinggi. Tugasnya adalah merancang bangunan dan mengawasi pelaksanaan pembangunan, apakah sesuai dengan apa yang sudah dirancang.
  5. Penulis

    Penulis / Gambar via huffingtonpost.com
    Menjadi penulis pun tak mengharuskanmu memiliki tubuh tinggi, contohnya saja Raditya Dika. Untuk ukuran lelaki, ia tergolong pendek. Oleh karena itu, seorang penulis juga bisa memiliki gaji yang besar dan kamu hanya perlu menggunakan daya imajinasimu untuk menghasilkan cerita yang keren.
  6. Chef

    Chef / Gambar via pep.ph
    Jangan pandang profesi chef itu profesi yang remeh dan hanya untuk kaum wanita. Malah sekarang, banyak juga chef dari kaum lelaki. Menjadi chef juga tak memerlukan tubuh yang tinggi, yang penting kamu pandai membuat berbagai sajian makanan.
  7. Sutradara

    Sutradara / Gambar via theboomerbusinessowner.com
    Sutradara dalam sebuah film, video, atau semacamnya merupakan posisi yang sangat penting. Ia bertugas mengatur alur cerita, mengatur aktor dan aktris yang terlibat, juga seluruh kru yang terlibat dalam pembuatan. Meski tugasnya berat, sutradara tidak diharuskan memiliki tubuh yang tinggi.
  8. Desainer Grafis

    Desainer grafis / Gambar via allianceabroad.com
    Kamu yang kreatif menciptakan karya visual, bisa menjadi desainer grafis. Profesi ini sekarang banyak dicari, selain bekerja pada suatu perusahaan, kamu juga bisa bekerja sendiri dengan menjadi freelance atau membuka usaha sendiri di bidang ini, bayaran pun tak main-main tingginya. Dan ini tidak membutuhkan tubuh yang tinggi.
  9. Desainer

    Desainer / Gambar via popnbuzz.com
    Hampir sama dengan desainer grafis, menjadi desainer atau perancang busana tidak mengharuskanmu memiliki tubuh yang ideal. Yang kamu butuhkan adalah kreatifitas dan keahlian dalam memadu padankan model-model pakaian.
  10. Penerjemah

    Penerjemah / Gambar via communica.co.cr
    Menjadi penerjemah dan ahli dalam berbagai bahasa merupakan hal yang sangat menyenangkan bagi kebanyakan orang. Dengan kamu menguasai berbagai bahasa, kamu bisa menghadapi era globalisasi sekarang ini. Oleh karena itu pula, para penerjemah juga dibutuhkan dalam hal ini. Dan terlebih, tidak perlu kamu memiliki tubuh yang tinggi.
Jadi, jangan langsung minder dan merasa tidak berguna dengan tubuh yang pendek. Kamu pun bisa sukses dengan pekerjaan-pekerjaan ini. Atau kamu bisa menciptakan suatu usaha yang nantinya kamu akan menjadi bos disana.
Inilah Pekerjaan yang Cocok untuk Orang Bertubuh Pendek Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top