Kamis, 17 Maret 2016

Inilah Tips Aman Menggunakan Smartphone

loading...
Smartphone kini ibarat nyawa bagi banyak orang. Tanpa smartphone dua jam saja sudah pasti akan kebingungan. Smartphone pun kini juga sudah menjelma menjadi komputer. Kinerja handphone sudah secanggih komputer.

Yang paling menyenangkan adalah, handphone kini dilengkapi dengan kemampuan menambatkan jaringan internet, atau bisa disebut tethering. Smartphone dapat berfungsi sebagai modem tanpa harus membeli modem.
Tips aman menggunakan smartphone / Gambar via pcadvisor.co.uk
Karena banyaknya pengguna smartphone, sudah banyak tempat-tempat yang menyediakan wifi gratis. Jadi, kamu bisa mengakses internet tanpa harus mengaktifkan paket data.

Tapi ingat, dalam menggunakan wifi umum ini kamu harus berhati-hati. Pastikan semua aman dan kalau bisa jangan akses informasi pribadi, misalnya username atau password. Bisa saja segala yang kamu cari terdeteksi dari wifi tersebut.

Selain itu, untuk para pengguna smartphone yang ingin mengunduh aplikasi haruslah mengetahui asal usulnya terlebih dahulu. Jangan asal mendapatkannya melalui Google. Pastikan mendapatkannya dari sumber resmi, seperti Google Playstore di Android atau iTunes di iPhone.

Dan yang paling penting, ketika kamu kehilangan smartphone, kamu bisa aktifkan Adroid Device Manager agar dapta mencari lokasi smartphone mu di peta. Ini dapat dikendalikan dari jarak jauh, kamu bisa membunyikan atau mengunci, melakukan sebuah panggilan telepon, atau menghapus semua yang ada di dalam smartphone.

Dengan begitu, data yang ada di smartphone akan tetap aman dan bahkan kamu bisa menemukan smartphone mu kembali.

Semoga tips ini dapat membantu kamu dalam mengelola smartphone mu dengan baik.
Inilah Tips Aman Menggunakan Smartphone Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top