Jumat, 22 April 2016

Hati-Hati! Air Seni Bisa Mengantarkanmu ke Neraka!

loading...
Manusia adalah makhluk hidup. Untuk hidup dan tetap sehat, perlu adanya asupan makanan dan minuman. Agar tetap terjaga kelangsungan kesehatan pencernaan, tentu saja kita juga mengeluarkan sisa-sisa makanan dan minuman yang tidak berguna bagi tubuh.

Salah satu yang tidak berguna bagi tubuh adalah air seni. Air seni merupakan sisa-sisa cairan tubuh yang keluar dalam wujud air. Meski tidak menjijikkan, air seni ini tergolong najis. Dan tentu saja harus dibersihkan setelah buang air kecil, untuk menjaga tubuh kita terhindar dari najis.
Ilustrasi toilet / Gambar via drawhome.com
Hal inilah yang dapat membawa seseorang masuk ke neraka, karena air seni. Ini disebabkan karena orang tersebut tidak bisa bersuci dengan baik setelah buang air kecil.

Masalah buang air kecil mungkin sebelumnya kita anggap remeh. Tapi, karena tidak suci dari hadats kecil inilah dapat menimbulkan masalah besar. Tak hanya ancaman setan karena tidak bersih dalam bersuci, tapi panasnya api neraka dan siksa kubur siap menyambut bagi yang tidak menjaga air kencing.

Dari Ibnu Abbas Radhiyallahu 'anhu berkata, "Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam melewati dua kuburan seraya bersabda, 'Sesungguhnya, kedua penghuni kubur ini sedang diazab. Dan, tidaklah mereka berda diazab, melainkan karena suatu dosa yang sulit ditinggalkan. Salah satu dari keduanya suka mengadu domba, salah satunya lagi tidak menghalangi percikan kencingya mengenai dirinya'." (HR. Bukhari dan Muslim)

Betapa seriusnya masalah mengenai bersuci dari hadats kecil, dalam hal ini air kencing. Kita sudah tahu mana yang baik dan mana yang buruk. Hendaknya kita bisa menjaga kesucian diri. Berhati-hati ketika buang air kecil, jangan sampai mengenai celana, baju, atau anggota tubuh yang lain. Meskipun hanya percikan, itu juga akan mendatangnya bahaya.

Wallahu a'lam bishawwab.
Hati-Hati! Air Seni Bisa Mengantarkanmu ke Neraka! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top