Rabu, 27 April 2016

Heboh! Anak Bidadari di Sulteng Ternyata Hanyalah Boneka!

loading...
Kita seringkali mendengar kata bidadari. Bidadari digambarkan sebagai wanita berparas cantik, dengan tubuh yang sempurna dan biasanya dikaitkan dengan dewi-dewi kayangan. Bidadari biasanya ada di dalam dongeng anak-anak atau legenda saja. Bukti nyatanya belum pernah ditemukan.

Tapi beberapa hari yang lalu, seorang nelayan asal Kabupaten Banggai Laut kabarnya menemukan bidadari di tepi pantai. Nelayan itu menuturkan bahwa ketika bidadari itu ditemukan, ia tak berbusana dan hanya berbungkus kain putih. Tentu saja berita ini menghebohkan banyak orang hingga diusut sampai ke kepolisian.
Sosok yang dikira bidadari / Gambar via sultimpost.com
Kapolres Banggai, AKBP Heru menyelidiki keberadaan bidadari yang menghebohkan warga Desa Kalupapi, Kecamatan Bakurun, Kabupaten Banggai Laut (Balut) ini. Heru dan tim lalu menelusuri lokasi yang katanya bidadari itu ditemukan.

Dan yang didapati Heru di lapangan adalah bidadari itu tidak ada. Paras cantik yang fotonya sudah menyebar itu ternyata hanyalah sebuah boneka silikon yang dipakaikan baju.

Heru menjelaskan, "Ada nelayan di Tangkurung, yang kala kejadian gerhana matahari itu menemukan boneka. Bonekanya polos, dari silikon, kemudian dibawa ke rumah nelayan dan dikasih baju juga jilbab seperti itu."

Mungkin kehebohan ini mengundang ketertarikan warga sekitar awalnya, lalu salah satu ada yang memfoto dan menyebarkannya di internet dengan keterangan bahwa itu adalah anak bidadari. Padahal nyatanya hanyalah sebuah boneka.

Jadi, dengan terkuaknya misteri bidadari asal Sulawesi Tengah ini bisa membuat kita lega sekaligus gemas ya readers?
Heboh! Anak Bidadari di Sulteng Ternyata Hanyalah Boneka! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top