Sabtu, 30 April 2016

Inilah Cara Salah Salah Menghemat Baterai Android

loading...
Seperti kita ketahui bahwa android sangat memudahkan kita dalam melakukan aktivitas. Kemampuannya untuk dapat online terus merupakan salah satu kelebihannya. Namun sayangnya, karena harus online terus maka baterai yang digunakan juga akan cepat habis.

Hal ini dikarenakan baterai masih bekerja meskipun android tidak digunakan, misalnya kegiatan mencari sinyal atau wifi. Beberapa cara yang dilakukan oleh pengguna android untuk menghemat baterai sangat beragam. Namun, cara yang biasa kamu pakai ini ternyata salah loh!
Recent apps / Gambar via pocketnow.com
Cara ini adalah membersihkan recent apps. Recent apps merupakan daftar panjang aplikasi yang bisa diakses melalui tombol menu di android. Pengguna menganggap bahwa recent apps masih bekerja, padahal sebenarnya sudah berhenti bekerja. Dan tersimpannya recent apps di memori (cache) ponsel justru memudahkan ketika akan dibuka kembali.

Dengan menghapus recent apps, maka ketika membuka aplikasi tersebut membutuhkan daya yang lebih besar. Apalagi jika aplikasinya tergolong besar, maka daya baterainya juga lebih besar digunakan.

Cara lain yang lebih tepat dalam menghemat baterai android adalah dengan membatasi jumlah pemakaian data dan me-non aktifkan notifikasi-notifikasi, misalnya notifikasi pada sosial media.

Cari menu yang memuat jumlah pemakaian data dan aplikasi apa saja yang menghabiskan data paling banyak. Kemudian, batasi jumlah penggunaan datanya.

Untuk notifikasi, kamu bisa non aktifkan pada bagian pengaturan notifikasi. Dengan begitu, notifikasi dari sosial media tak selalu muncul sehingga baterai android mu akan lebih hemat.

Demikian tips untuk menghemat baterai android. Jangan gunakan cara yang salah lagi ya!
Inilah Cara Salah Salah Menghemat Baterai Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top