Sabtu, 23 April 2016

Inilah Tips Menutupi Bekas Jerawat dengan Instan Ala Jess Bunty

Jerawat memang menjadi masalah besar bagi banyak orang, terutama wanita. Mudah sekali rasanya jerawat itu datang, apalagi dengan kondisi udara yang banyak polusi menyebabkan wajah cepat kotor. Selain itu, kondisi wajah yang berminyak juga menjadi pemicu utama jerawat.

Tak hanya jerawat yang menjadi masalah, bekas jerawat juga menjadi masalah. Bekas jerawat bahkan lebih susah hilang daripada jerawat. Repotnya lagi, apabila kita ingin menghadiri acara penting, tapi bekas jerawat harus hilang dengan segera. Solusi utamanya adalah dengan make up!
Cara menutupi bekas jerawat ala Jess Bunty / Gambar via goodhousekeeping.com
Inilah tips menutupi bekas jerawat dengan instan ala Jess Bunty :
  1. Pastikan Wajah Bersih

    Sebelum mengaplikasikan make up, pastikan wajah bersih. Agar make up dapat menempel dengan sempurna dan wajah bersih.
  2. Aplikasikan Primer

    Gunakan ujung jari untuk meratakan aplikasi primer sebelum menggunakan foundation. Pastikan tangan juga bersih, karena wajah sangat sensitif terhadap kotoran. Tunggu beberapa menit sebelum mengaplikasikan foundation dan waktu tunggu ini bisa kamu gunakan untuk memilih warna lipstik kamu.
  3. X Sign

    Aplikasikan concealer di atas jerawat dengan pola X. Gunanya adalah agar noda bekas jerawat tertutup dan mengcover area yang tidak terjangkau concealer.
  4. Blend Concealer

    Gunakan jari tangan untuk mem-blending concealer. Jangan digosokkan, karena malah jerawat tidak tertutup dan membuat kulit iritasi.
  5. Tutupi Area Lain

    Sambil menunggu concealer kering di bekas luka jerawat, tutup area lain seperti kantung mata. Kemudian tepuk-tepuk menggunakan tisu agar make up tidak terlihat kaku.
  6. Gunakan Kuas

    Hal terakhir adalah dengan mengaplikasikan foundation. Gunakan kuas untuk mengaplikasikan foundation. Termasuk juga dengan make up cair, dimana hal ini dilakukan agar concealer tidak tersapu oleh foundation. Gunakan perlahan-lahan agar foundation tidak meleber kemana-mana. Kemudian, make up wajah seperti biasa.
Itulah tips menutupi bekas jerawat instan ala Jess Bunty sang beauty blogger. Selamat mencoba!