Senin, 18 April 2016

Kenapa Belanja Tunai lebih Baik daripada Menggunakan Kartu Kredit? Ini Alasannya!

Kemudahan berbelanja sekarang ini membuat orang lain terlena dan hilang kontrol. Terlebih dengan adanya kartu kredit. Orang bisa dengan mudah membeli apapun yang ia sukai hanya dengan menggesek kartu kredit tersebut. Tanpa sadar, tagihan kartu kredit di bulan berikutnya akan melonjak.

Memiliki kartu kredit juga harus bijak dalam menggunakannya. Jangan menjadikan kartu kredit sebagai alat pembayaran yang utama, karena yang utama tetaplah menggunakan uang. Untuk itu, kamu harus tahu mengapa belanja dengan uang tunai lebih baik daripada menggunakan kartu kredit.
Menggunakan uang tunai sebagai transaksi lebih baik daripada kartu kredit / Gambar via wikipedy.com
Inilah alasan kenapa belanja tunai lebih baik daripada menggunakan kartu kredit :
  1. Kartu Kredit Hampir Mendekati Batas Penggunaan

    Stop penggunaan kartu kredit ketika sudah sampai batas limitnya.
  2. Transaksi Mencurigakan (Rentan Pembobolan)

    Jika kamu menemukan situs belanja online yang jarang kamu lihat, bahkan baru sekali kamu temukan namun kamu tertarik membeli barang yang dijual, lebih baik jangan gunakan kartu kredit.
  3. Penggunaan Kartu Kredit di Luar Negeri

    Ketika kamu ke luar negeri, mungkin kamu berpikir bahwa menggunakan kartu kredit lebih nyaman dan praktis. Tapi ingat, kurs di luar negeri lebih besar dari rupiah, jadi bisa saja nantinya tagihanmu malah lebih mahal karena kurs ini.
  4. Transaksi Tunai lebih Menguntungkan

    Jangan hanya kartu kredit lebih bergengsi. Malah beberapa penjualan memberikan diskon jika membeli secara tunai. Jadi, jangan sia-siakan kesempatan ini.
  5. Jangan Ambil Tunai dengan Kartu Kredit

    Ketika kamu ingin mengambil uang tunai, jangan pakai kartu kredit. Karena, bunga yang dibebankan akan lebih tinggi. Sebaiknya jika ingin ambil uang tunai, gunakanlah kartu debit.
Itulah alasan kenapa kamu jangan sering-sering pakai kartu kredit dan lebih sering pakai uang tunai. Dengan uang tunai juga, kamu dapat melihat berapa banyak uang yang kamu habiskan untuk berbelanja sehingga uangmu akan tetap terkontrol.