Sabtu, 30 April 2016

Mungkinkah Membuat Kapal Selam dengan Biaya Satu Juta Rupiah? Pria ini Membuktikannya!

loading...
Jika memiliki uang sebesar satu juta, apa yang akan kamu lakukan? Mungkin kamu akan menggunakan uang itu untuk berbelanja, jalan-jalan, atau memuaskan diri dengan makan di restoran mahal.

Satu juta sekarang terdengar sedikit, karena kebutuhan sekarang yang semakin mahal. Tapi dengan uang satu juta ini, seorang pria Cina membuktikan bahwa ia dapat membuat kendaraan yang terkenal mahal, apa itu?
Zhang Shenwu di dalam kapal selamnya / Gambar via dailymail.co.uk
Dialah sang pembuat kapal selam, Zhang Shenwu. Pria asal Cina ini membuktikan bahwa dengan uang sebesar 500 yuan atau setara Rp 1 juta, ia dapat membuat kapal selam. Dan hal itu dibuktikannya.

Ia berhasil membuat kapal selam tersebut dalam waktu dua bulan saja. Ide membuat kapal selam ini terinspirasi oleh sebuah tayangan televisi yang ia tonton. Kemudian dengan tekad yang kuat, ia membuat kapal selam tersebut.

Kapal itu memiliki panjang 6 meter, lebar 1,5 meter, dan berat mencapai 2 ton. Meski begitu, kapal buatan Zhang belum bisa menyelam dengan dalam, hanya sedalam 1 meter.

Tapi setidaknya, Zhang telah membuktikan bahwa kendaraan semahal kapal selam bisa ia buat dengan biaya murah dan waktu yang singkat. Kapal yang diberi nama DIY ini juga telah membuat nama harum Cina.

Kreatif sekali ya Zhang Shenwu ini!
Mungkinkah Membuat Kapal Selam dengan Biaya Satu Juta Rupiah? Pria ini Membuktikannya! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top