Senin, 25 April 2016

Skripsi Nggak Cepat Selesai? Pakai Trik Microfost Word ini untuk Membantumu!

loading...
Ketika masuk ke bangku perkuliahan, pasti kita sangat tidak asing dengan Microsoft Word. Bukan terkadang kita memakainya, bahkan setiap hari kita harus berkutat dengan software tersebut. Membuat makalah, menulis laporan, mengerjakan tugas, dan kegiatan lainnya.

Namun sayangnya, para pengguna Microsoft Word masih kurang mengerti trik-trik yang membuat penggunaan software ini menjadi lebih cepat. Efeknya tentu saja pekerjaan kita cepat selesai.
Logo Microsoft Word / Gambar via technicalsupportus.com
Inilah trik Microsoft Word untuk membantumu cepat menyelesaikan tugas :
  1. Membuat Kertas Portrait dan Landscape dalam Satu File

    Pilih halaman yang akan diatur menjadi portrait atau landscape. Kemudian, klik "Page Layout > Page Setup > Margins > pilih Custom Margins". Pilih salah satu, Portrait atau Landscape. Lalu, pada pilihan Apply to, klik Selected Text.
  2. Cara Pintas untuk Scrolling

    Kadang kita harus menemukan kata atau kalimat di halaman yang lain dan itu mengharuskan kita untuk scrolling. Tak sedikit yang malas melakukan scrolling, apalagi yang tidak menggunakan mouse. Untuk mengatasi hal ini, ada cara mudah yaitu dengan klik "Shift+F5", denga ini kamu bisa meloncat diantara bagian-bagian paling aktif pada file.
  3. Mengatur Paste agar tidak Langsung Menjadi Hyperlink ketika Menulis URL

    Tak jarang kita harus mencantumkan sumber dari tulisan kita, dan malasnya apabila sumber tersebut ketika kita paste di MS Word langsung menjadi hyperlink. Cara agar tidak terjadi kondisi demikan adalah dengan klik tombol Office > Word Options > Advanced. Sampai disini kamu akan melihat pilihan Cut, Copy, Paste, dan kamu bisa atur sesuai keinginan.
  4. Cut Paste Banyak Item? Gunakan SPIKE

    SPIKE adalah cara agar kita dapat memilih beberapa paragraf acak, kemudian di paste di satu file sekaligus. Caranya dengan blok kata yang akan di cut, kemudian tekan Shift+F3. Ketika sudah memilih, lakukan paste dengan cara Ctrl+Shift+F3.
  5. Menggakan Find and Replace dengan Format Tulisannya

    Ketika kamu ingin mengoreksi tulisan yang salah dan formatnya juga harus diubah, kamu bisa melakukannya dengan cara klik Ctrl+H, lalu klik tulisan More di tampilan tersebut. Kemudian amu bisa mengganti sekaligus format kata/kalimat yang diinginkan sewaktu Replace.
Itulah trik mudah agar kamu bisa menggunakan Microsoft Word dengan cepat. Selamat mencoba!
Skripsi Nggak Cepat Selesai? Pakai Trik Microfost Word ini untuk Membantumu! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top