Kamis, 21 April 2016

Ternyata Olahraga Bisa Buat Wanita tidak Subur loh!

loading...
Salah satu cara menjaga agar tubuh tetap sehat dan fit adalah dengan berolahraga. Olahraga banyak sekali macamnya, mulai dari yang ringan hingga yang berat. Olahraga juga harusnya disesuaikan dengan kondisi fisik, gender, dan usia.

Tapi ternyata, olahraga bisa membuat wanita tidak subur loh! Olahraga ini adalah olahraga yang terlalu berat. Mengapa hal itu bisa terjadi? Inilah asalannya.
Tak perlu olahraga berat bagi wanita / Gambar via muslimobserver.com
Inilah alasan olahraga bisa membuat wanita tidak subur :
  1. Cukup Latihan Moderat untuk Subur

    Latihan moderat disarankan untuk wanita yang ingin hamil. Karena, dapat membangun stamina, memperkuat otot, serta meningkatkan sirkulasi darah. Latihan moderat yang bisa dilakukan adalah dengan jalan cepat, aerobik, dan berenang.
  2. Olahraga Terlalu Berat Penyebab Gangguan Hormonal

    Para wanita yang setiap hari melakukan olahraga berat akan menyebabkan hormon tiroid rendah dan kortisol yang tinggi. Hal ini dapat menyebabkan stress dalam jangka panjang yag akhirnya berpengaruh pada keseimbangan hormon dan kesuburan.
  3. Menjaga Berat Badan Ideal

    Ketika hamil, badan tetap harus dikontrol. Caranya dengan berolahraga. Tapi, olahraga yang dilakukan tentunya adalah olahraga ringan dan menyesuaikan tubuh. Serta hindari pola hidup tidak sehat.
  4. Lemak Tubuh Terlalu Rendah Sebabkan Ketidaksuburan

    Wanita yang melakukan olahraga berat, menyebabkan tubuhnya memiliki lemak tubuh rendah. Padahal, hal itu menyebabkan tingkat kesuburan rendah.
Olahraga itu penting, namun bagi wanita hendaknya melakukan olahraga yang ringan saja. Tak perlu olahraga berat meskipun kondisi fisik kuat. Jaga juga pola hidup dan jaga asupan makanan selalu.
Ternyata Olahraga Bisa Buat Wanita tidak Subur loh! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top