Jumat, 06 Mei 2016

Aneh! Uang Rp 200 Juta ini Membusuk, padahal akan Digunakan untuk Biaya Menikah

loading...
Pernikahan adalah hal yang sakral dan hanya terjadi sekali seumur hidup, jika tidak ada hal buruk yang terjadi. Oleh karena itu, tak jarang mempelai yang akan menikah menginginkan pesta yang mewah dan meriah untuk pernikahan mereka.

Dan pesta yang meriah itu memerlukan biaya yang tak sedikit. Bisa menghabiskan hingga ratusan juta untuk membuat satu pesta pernikahan. Jadi, banyak orang yang menabung dan mengumpulkan uang hanya untuk biaya pernikahan.
Ilustrasi uang / Gambar via abcnews.go.com 
Hal ini sama dengan kisah seorang ibu asal Tiongkok. Ia mengumpulkan uang sebesar 100.000 Yuan, atau sekitar Rp 219 juta untuk pernikahan anaknya, yang bernama Zhang.

Ibu itu sudah menyiapkan uang empat tahun sebelum sang anak menikah. Ia menyimpan uang tersebut di bawah lantai dapur di rumahnya. Ia tempatkan pada kantong plastik dan ditaruh di dalam peti kayu kecil.

Ketika dibuka kembali, ternyata uang yang dikeluarkan sudah membusuk, rapuh, bahkan hancur ketika disentuh. Melihat hal itu, Zhang berniat menukarkan uang itu pada bank.

Bank mengatakan akan berbicara dulu pada kantor pusat, apakah dapat ditukarkan atau tidak. Dan ternyata, uang Zhang tidak bisa sepenuhnya ditukarkan. Mungkin hanya beberapa saja yang bisa diganti rugi.

Wah sayang sekali ya guys. Peringatan bagi kita, kalau menyimpan uang jangan lupa dicek dan sebaiknya simpan uang di tempat yang baik.
Aneh! Uang Rp 200 Juta ini Membusuk, padahal akan Digunakan untuk Biaya Menikah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top