Kamis, 26 Mei 2016

Orang-Orang ini tidak Diampuni Dosanya oleh Allah Ta'ala di Malam Nisfu Sya'ban

Allah Ta'ala adalah dzat yang Maha Pengampun. Segala dosa hamba-Nya akan diampuni ketika sang hamba benar-benar bertaubat kepada Allah Ta'ala. Tapi, ada golongan orang yang dosanya tidak akan diampuni oleh Allah Ta'la di malam nisfu sya'ban.

Malam nisfu sya'ban adalah malam mulia, sehingga beberapa kalangan mengkhususkan melakukan amalan-amalan tertentu di malam itu. Salah satu keistimewaannya adalah Allah Ta'ala akan mengampuni seluruh hamba-Nya, kecuali dua golongan ini. Siapakah mereka?
Orang yang bermusuhan tidak diampuni oleh Allah Ta'ala / Gambar via familymatters.net
Inilah orang-orang yang tidak akan diampuni dosanya oleh Allah Ta'ala di malam nisfu sya'ban :
  1. Musyrikin

    Orang yang menyekutukan Allah Ta'ala tidak akan mendapat ampunan-Nya. Meski di malam nisfu sya'ban. Mereka yang menyekutukan Allah Ta'ala baik dalam Dzat-Nya, sifat-Nya, atau dalam beribadah kepada-Nya.
  2. Musyaahin

    Musyaahin adalah bertengkar dengan sesama muslim. Sebaiknya, kita menghindari hal ini karena zaman sekarang mudah sekali orang terperosok ke dalam jurang permusuhan. Oleh karena itu, selalu jaga hati, jaga lisan, dan jaga perbuatan dan selalu berbuat baik pada orang lain.
 Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda, "Sesungguhnya Allah Ta'ala memeriksa padasetiap malam nisfu sya'ban. Lalu Dia mengampuni seluruh makhluk-Nya, kecuali yang berbuat syirik atauyang bertengkar dengan saudaranya." (HR. Ibnu Majah)
Itulah orang-orang yang dosanya tidak diampuni oleh Allah Ta'ala di malam nisfu sya'ban. Semoga kita terhindar dari perbuatan tersebut.
Orang-Orang ini tidak Diampuni Dosanya oleh Allah Ta'ala di Malam Nisfu Sya'ban Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top