Minggu, 01 Mei 2016

Awas! Ingat Hal ini sebelum Naik Ojek Online!

Belakangan, ojek online marak dibicarakan oleh netizen. Selain lebih keren daripada ojek konvensional, kita juga bisa praktis dalam memesan ojek online, yaitu dengan aplikasi di smartphone.

Sebenarnya rasanya naik ojek online dengan ojek biasa sama saja. Bedanya hanya pada sistem. Juga pada ojek online terdapat SOP yang dijadikan patokan pengemudi untuk melayani pelanggan. Namun, sebelum kamu naik ojek online, perhatikan hal-hal berikut ini.
Hati-hati ketika naik motor / Gambar via techinasia.com
Inilah hal yang harus kamu ingat sebelum naik ojek online :
  1. Membiarkan Tukang Ojek Fokus pada Jalan

    Ingat, tugas tukang ojek adalah mengantarmu sampai ke tujuan dengan selamat. Jadi, janga ganggu konsentrasinya dengan mengajaknya ngobrol. Sesekali boleh lah bertanya dan beramah tamah, tapi jangan sampai pengemudi terganggu ya.
  2. Simpan Sepatu Heelsmu agar Lebih Nyaman

    Ketika akan pergi ke suatu acara, biasanya kamu memakai high heels. Memang lebih praktis jadi kamu tidak usah mengganti sepatu ketika sampai di lokasi. Namun, itu baik jika kamu naik mobil atau taksi. Kalau naik motor, sebaiknya kenakan sepatu atau sandal yang nyaman.
  3. Pastikan Bajumu tidak Menutupi Lampu Sein

    Kalau kamu pakai baju yang panjang, pastikan bajumu tidak menjuntai kemana-mana. Apalagi jika sampai menutupi lampu sein. Itu bisa bahaya, karena bisa mengganggu kenyamanan berkendara kamu sendiri dan orang lain.
Itulah hal yang harus kamu perhatikan sebelum naik ojek.