Senin, 09 Mei 2016

Bagaimana jika Dunia tidak ada Ilmu Fisika?

Fisika adalah ilmu yang mempelajari teori-teori relativitas dunia. Fisika itu menarik, tapi sayang tak banyak yang mau mempelajarinya karena sulit. Padahal, ilmu ini yang mendasari berbagai teknologi dunia sekarang ini.

Zaman dahulu, fisika merupakan ilmu yang menjadi primadona. Betapa tidak, banyak sekali ahli dunia yang menjadi tersohor karena mempelajari ilmu ini, seperti Einstein. Dan pernahkah terbayang di benakmu bagaimana jika dunia tidak ada ilmu fisika?
Fisika / Gambar via npr.org
Inilah yang terjadi jika dunia tidak ada ilmu fisika :
  1. Kita tidak Bisa Menikmati Kendaraan Roda 2, Roda 4, maupun Pesawat

    Karena fisika, peradaban dunia mulai muncul yaitu terciptanya kendaraan roda 2, roda 4, hingga pesawat. Jika tidak ada fisika, bagaimana bisa ditemukan alat transportasi ini. Dan sampai saat ini pasti kamu pergi kemana-mana dengan berjalan kaki atau naik kuda.
  2. Kita tidak Bisa Mengakses Internet

    Internet bisa digunakan jika ada sinyal yang dipengaruhi gelombang elektromagnetik. Coba bayangkan jika ilmuwan dahulu tidak memecahkan gelombang elektromagnetik.
  3. Dunia Kedokteran tidak akan Berkembang

    Fisika juga turut andil dalam memajukan dunia kedokteran. Ilmu kedokteran ikut berkembang berkat fisika karena ditemukannya sinar X, EKG, mikroskop, dan lainnya.
  4. Dunia akan Gelap

    Kita semua tahu bahwa listrik itu ditemukan berkat ilmu fisika. Jika tidak ada yang mempelajari fisika, tentu saja dunia tidak akan menemukan listrik dan dunia akan gelap. Selain itu, alat elektronik lain juga tidak akan bisa bekerja tanpa adanya listrik.
  5. Perkembangan Industri akan Lambat

    Perkembangan industri akan lambat jika fisika tidak ditemukan. Karena, setelah ditemukannya mesin uap, pekerjaan industri yang semula dikerjakan manusia mulai beralih dikerjakan oleh mesin.
Itulah hal yang terjadi jika fisika tidak ditemukan. Bersyukurlah kita ada yang mempelajari ilmu fisika.