Kamis, 12 Mei 2016

Hati-Hati! Jika tak ingin Semua Amalan Gugur, Jangan Katakan ini pada Suami!

loading...
Sebagai seorang wanita yang sudah bersuami, tanggung jawab sudah bukan kepada orang tua lagi, melainkan kepada suami. Seorang istri harus menurut pada suami. Mentaati dan menghormatinya, karena dialah yang membimbing para istri.

Sebagai seorang istri yang baik, tak cukup memuaskan hati suami hanya dengan berdandan cantik dan merawat tubuh saja. Fisik perlu dijaga, tapi bukan yang utama. Jika hanya mengandalkan fisik saja, hubungan suami istri rentan akan godaan.
Ilustrasi suami istri / Gambar via YouTube DigitalMimbar (khalifahklothing)
Istri dan suami harus sama-sama pandai dan menuntut ilmu. Ilmu bukan hanya ilmu umum, tapi juga ilmu agama. Ketika sebuah keluarga dibangun atas dasar ilmu agama, maka keharmonisan akan terwujud.

Seorang istri yang taat pada suami akan mendapatkan pahala. Sebaliknya, ketika ia membangkang, terutama masalah tutur kata, maka ancamannya adalah amalan yang ia kerjakan akan gugur.

Larangan ini diriwayatkan oleh Imam Ibnu 'Ady dan Imam Ibnu Asakir Rahimahumullahu Ta'ala. "Jika seorang istri berkata kepada suaminya, 'Belum pernah aku mendapatkan kebaikan darimu', maka telah gugur amalnya."

Ketika seorang istri berkata demikian kepada sang suami, Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam mengancamnya, karena ini melambangkan sang istri kufur nikmat. Ia tidak bersyukur terhadap apa yang telah suaminya berikan, dan tidak bersyukur terhadap pemberian Allah Ta'ala. 

Seorang istri yang baik harus berterima kasih kepada suaminya, puas dengan pemberian suami baik banyak maupun sedikit. Jika pandai bersyukur, akan banyak berkah yang didapatkan. Menjaga nama baik suami dan keluarga adalah wajib hukumnya bagi istri. Jangan juga seorang istri mencari-cari kesalahan suami.

Semoga, para suami diberikan istri yang sholehah dan para wanita bisa menjadi istri yang sholehah.
Hati-Hati! Jika tak ingin Semua Amalan Gugur, Jangan Katakan ini pada Suami! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top