Sabtu, 21 Mei 2016

Hebat! Bocah Lima Tahun Sukses jadi Pengusaha di eBay

loading...
Anak-anak biasanya sangat suka bermain. Mainan apapun yang bagus menurutnya, pasti ia minta dibelikan. Dan tak jarang anak-anak memiliki mainan kesayangan yang sudah ia anggap seperti teman. Kemana-mana selalu dibawa.

Kebiasaan menyayangi mainan nampaknya tidak terjadi pada seorang anak asal London, Inggris. Ia malah merelakan mainannya untuk dijual. Dan untung yang ia dapatkan pun banyak bagi bocah usia lima tahun.
Gracie dan Jessica Davis / Gambar via sawyfeed.com
Dia adalah Gracie Davis, seorang bocah asal London. Ia sama layaknya anak-anak lainnya yang juga menyukai mainan. Namun bedanya, Gracie Davis merelakan mainannya yang ia beli dengan uangnya sendiri untuk dijual kembali.

Memang menjualkan di eBay bukan dilakukan sendiri oleh Gracie, melainkan dibantu oleh sang ibu, Jessica Davis.

Awalnya, Gracie membeli mainan itu dengan harga 2,50 poundsterling, atau sekitar Rp 46 ribu. Tapi ketika sang ibu tengah browsing di internet, ia melihat mainan yang sama dimiliki oleh anaknya, yaitu Gemma Bottle 0518.

Uniknya, mainan ini tidak lagi dijual dengan harga 2,50 poundsterling, melainkan USD 500. Sontak Jessica sangat kaget karena merasa harganya terlalu mahal untuk ukuran mainan.

Ketika ditelusuri, ternyata mainan Gemma Bottle 0518 sekarang ini sudah sangat langka. Maka dari itu, banyak kolektor yang memburunya. Jadilah Jessica bertanya pada Gracie apakah ia mau menjual mainannya, dan ternyata Gracie mau menjualnya.

Mainan Gracie dijual dengan harga 201 poundsterling atau sekitar Rp 3,7 juta melalui eBay. Dalam waktu beberapa menit saja mainan Gracie sudah laku terjual. Kini, Gemma Bottle 0518 milik Gracie sudah dimiliki oleh kolektor asal Texas.

Wah ternyata mainan yang dianggap biasa saja adalah barang antik. Ayo cari tahu barang lama di rumahmu, mungkin ada barang antik yang sedang diburu oleh kolektor!
Hebat! Bocah Lima Tahun Sukses jadi Pengusaha di eBay Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top