Sabtu, 14 Mei 2016

Heboh! Tukang Sol Sepatu Kerja Naik Mobil Mewah Pribadi!

Apa yang kamu bayangkan ketika mendengar tukang sol sepatu? Pasti banyak argumen yang menyatakan bahwa pekerjaan itu rendah, dipandang sebelah mata.

Betapa tidak, biasanya tukang sol sepatu bekerja di jalanan, membawa peralatan solnya berjalan kesana kemari untuk mencari orang yang mau mereparasi sepatunya. Namun, anggapan tukang sol sepatu seperti ini tak layak disandang oleh seorang tukang sol sepatu asal Malaysia.
Jamaludin Hamdan / Gambar via bacakabar.com
Namanya adalah Jamaludin Hamdan. Jamal si tukang sol sepatu akan membuatmu terbelalak lantaran profesinya. Meskipun hanya sebagai tukang sol sepatu, tapi Jamal memiliki mobil mewah pribadi, yaitu sedan Toyota Camry.

Lelaki yang berusia 49 tahun ini setiap harinya mangkal di RH Plaza, Jalan Lapangan Terbang, Kuching, Malaysia. Ia mengaku bahwa pekerjaan yang digelutinya semata-mata untuk menolong orang.

"Saya kerja sebagai tukang sepatu ni sebab ingin tolong orang, sebab kalau sepatunya (terutama merek mahal) rusak sikit, tak perlu buang. Kalau kaya tak masalah lah."

Jamal juga mengatakan bahwa rezeki yang ia miliki ini adalah karena Allah Ta'ala. Ia juga menyampaikan tips agar rezeki selalu lancar, yaitu dengan melakukan sholat dan jangan bolong, terutama melakukan sholat dhuha agar rezeki selalu dimudahkan.

Meskipun naik mobil mewah ketika bekerja, tapi Jamal hanya membawa kursi kecil dan peralatan sol sepatu sederhana. Ia pun tidak malu dengan apa yang ia lakukan, asalkan halal ia tidak akan malu.

Wah perlu dicontoh juga sikap Jamal ini ya readers?