Sabtu, 28 Mei 2016

Inilah Fungsi Flash Disk Lama yang tak Terpakai

Flash disk sekarang sudah menjadi barang yang wajib dimiliki oleh orang. Apalagi jika kegiatan sehari-harinya adalah berkirim data dari satu komputer ke komputer lagi. Pasti memerlukan flash disk untuk menyimpan dan meng-copy paste dokumen.

Flash disk pun saat ini sangat mudah ditemui. Ini yang membuat orang membeli flash disk bukan karena rusak, tapi karena keinginan saja. Padahal, flash disk lama yang sudah tak terpakai masih bermanfaat digunakan.
Flash disk / Gambar via yousandrive.com
Inilah fungsi flash disk lama yang tak terpakai :
  1. Menjalankan Sistem Operasi

    Sistem operasi dapat dijalankan melalui sebuah flash disk. Flash disk memberikan kemudahan dalam hal booting PC, apalagi jika komputer terkena virus.
  2. Tes Website

    Dengan menggunakan aplikasi Server2Go, pemilik website dapat memanfaatkan flash disk untuk melakukan pengujian website sebelum diluncurkan.
  3. Menjalankan Aplikasi Portable

    Karena flash disk digunakan untuk menyimpan segala data, termasuk juga untuk menyimpan aplikasi portable. Jadi, ketika akan menjalankan suatu aplikasi portable, tidak usah menginstall di komputer, tapi bisa langsung dijalankan dari flash disk.
  4. Meningkatkan Performa Komputer

    Dengan aplikasi ReadyBoost, performa komputer dapat ditingkatkan melalui pemanfaatan flash disk.
  5. Pengaman Komputer

    Sekarang, kamu tidak usah khawatir dengan keamanan data di komputer. Karena, dengan aplikasi seperti Predator, dapat membuat file mu hanya bisa diakses secara terbatas.
Oleh karena itu, flash disk lama yang masih bisa digunakan hendaknya jangan dibuang karena masih banyak manfaat yang dapat diambil darinya.