Sabtu, 21 Mei 2016

Inilah Rahasia darimana Google Memperoleh Kekayaan!

loading...
Tentu kita sudah tidak asing lagi dengan Google bukan? Bahkan setiap hari kita browsing menggunakan Google, meskipun banyak aplikasi browser yang lainnya.

Google adalah salah satu perusahaan yang terkenal sangat kaya. Para karyawannya saja bisa mendapatkan gaji milyaran dalam setahun. Padahal selama ini kita tahu bahwa kebanyakan Google memberikan layanan gratis. Misalnya saja kita menggunakan browser Google tanpa membayar. Lalu, darimana kekayaan itu berasal?
Google mendapatkan banyak uang dari iklan di android / Gambar via speckyboy.com
Ternyata, pada tanggal 14 Januari lalu terungkap darimana kekayaan Google berasal. Ini disebabkan suatu peristiwa, dimana Oracle menggugat Google karena menggunakan Java untuk mengembangkan Android tanpa membayar sepeser pun ke Oracle.
Menurut pengacara Oracle, laba yang diterima Google sudah mencapai USD 31 miliar atau sekitar Rp 428 triliun. Sedangkan laba bersih yang diterima Google mencapai USD 22 miliar atau sekitar Rp 303 triliun.

Setelah itu, Google mengaku bahwa sebagian besar keuntungan yang mereka peroleh berasal dari iklan di smartphone Android dan Google Play Store. Tak heran Google bisa mendapatkan keuntungan sebanyak itu, mengingat Android sudah diluncurkan sejak tahun 2008 lalu.
Meski begitu, Google tetap meminta kepada pengadilan San Fransisco untuk merahasiakan asal pendapatan Google tersebut.

Jadi dengan menggunakan Google Play Store dan mengklik dengan sengaja maupun tidak sengaja iklan di Android, itu berarti kita sudah membayar Google. Kalau mau buat Google kaya, klik terus iklannya readers, hehehe.
Inilah Rahasia darimana Google Memperoleh Kekayaan! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top