Jumat, 06 Mei 2016

Inilah yang akan Terjadi Jika Kamu Menghidupkan Motor ketika Lampu Indikator masih Menyala

loading...
Kebanyakan sepeda motor sekarang ini sudah memiliki sistem injeksi. Injeksi merupakan sebuah teknologi yang digunakan dalam mesin pembakaran dalam untuk mencampur bahan bakar dengan udara sebelum dibakar. Hal ini dapat meningkatkan tenaga mesin bila dibandingkan dengan penggunaan karburator.

Menggunakan motor injeksi juga tak perlu dilakukan pemanasan motor sebelum dilakukan. Tapi, perlu diperhatikan ketika menyalakan motor, jangan langsung dinyalakan sebelum lampu indikator mati. Karena akan terjadi hal yang tidak diinginkan.
Mesin injeksi / Gambar via blog.quartoknows.com
Lampu indikator menandakan adanya masalah pada komponen. Misalnya lampu indikator berkedip, itu juga menandakan adanya kerusakan pada komponen dalam motor. Nyala lampu indikator 1 detik dibaca 10, sementara nyala durasi 0,5 detik dibaca 1.

Lampu akan mati selama 1,5 detik sebagai penjeda nyala sebelumnya. Terakhir, lampu mati selama 3 detik yang mengartikan bahwa tahap awal menunjukkan kerusakan lain.

Fungsi lampu indikator adalah utuk memastikan bahwa tidak ada part injeksi yang bermasalah. Ini dapat mengindikasikan bahwa motor itu sedang mengalami kerusakan atau tidak.

Jika terjadi kerusakan yang diperlihatkan pada lampu indikator, segeralah bawa ke bengkel untuk di servis.

Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu para pengemudi motor dalam merawat motornya.
Inilah yang akan Terjadi Jika Kamu Menghidupkan Motor ketika Lampu Indikator masih Menyala Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top