Rabu, 11 Mei 2016

London akan Disebari Kalimat "Subhanallah"

loading...
Inggris adalah salah satu negara maju di dunia. Dengan pemerintahan yang berbentuk kerajaan, tak mengurangi kemodernan dari negara itu sendiri. Terlebih ibu kotanya, London, dimana segudang teknologi, modernisasi, semua ada di sana.

Berbicara mengenai agama, di Inggris sendiri paling banyak menganut agama Kristen sejak abad pertengahan. Sang Ratu pun, Elizabeth II, juga menganut agama Kristen.
Bus di kota London / Gambar via khaleejtimes.com
Namun, meski banyak penduduk beragama non muslim di London, belakangan malah bus-bus di kota London dihiasi dengan kalimat 'Subhanallah', yang artinya Maha Suci Allah. Ini terjadi ketika seorang muslim terpilih menjadi walikota London, yaitu Sadiq Khan. Sebanyak 640 bus dipasangi poster bertuliskan 'Subhanallah'.

Kampanye ini bukanlah berasal dari walikota terpilih, melainkan dari proyek amal Islamic Relief. Islamic Relief merupakan badan amal di Inggris. Islamic Relief pun menggunakan hashtag #YesWeKhan di akun Twitternya. Selain di London, poster 'Subhanallah' juga akan dipasang di bus ke Birmingham, Manchester, Leicester, dan Bradford, dimana kota-kota itu populasi penduduk Islam paling banyak dari kota lainnya di Inggris.

Tujuan dari iklan ini adalah mengingatkan muslim di Inggris untuk membiasakan mengucapkan kalimat thayyibah dan hal ini merupakan bagian dari kampanye untuk non muslim agar mereka mengenal Islam secara positif.

Poster iklan ini juga merupakan upaya dari Islamic Relief untuk memobilisasi donasi Muslim Inggris khususnya selama bulan Ramadhan guna membantu korban perang di Suriah.

Semoga niat baik akan berjalan lancar dan kerukunan antar umat beragama bisa terjalin baik. Tak hanya di London, tapi juga seluruh tempat di dunia. Aamiin.
London akan Disebari Kalimat "Subhanallah" Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top