Rabu, 04 Mei 2016

Tips Membedakan Charger Samsung yang Ori dan yang KW

Tak hanya handphone, charger pun bisa dipalsukan. Seperti charger Samsung yang ada versi original dan KW nya. Banyak konsumen yang sudah mengeluh mengenai kualitas charger Samsung yang tidak bagus.

Biasanya charger asli diperoleh ketika kita membeli handphone baru. Tapi, charger pastinya akan mengalami penurunan fungsi dan kerusakan seiring berjalannya waktu. Oleh karena itu, kita membeli lagi charger yang baru. Membeli tak hanya asal beli, tapi pastikan charger yang kamu beli adalah charger ori.

Inilah tips membedakan charger Samsung Ori dan yang KW :
  1. Tulisan pada samping Charger

    Tulisan samping / Gambar via whattechsays.com
    Pada samping charger, kamu bisa perhatikan tulisan-tulisan di sampingnya. Bandingkan dengan tulisan yang ada pada charger asli. Pasti kamu akan menemui banyak perbedaan.
  2. Kaki Colokan Charger

    Kaki colokan / Gambar via nairaland.com
    Charger asli memiliki garis di kaki colokan, sedangkan charger palsu tidak memiliki garis dan mulus sampai kaki colokan.
  3. Logo Samsung pada Charger

    Logo / Gambar via nairaland.com
    Perhatikan tulisan Samsung yang ada di kepala charger. Charger asli memiliki warna tulisan terkesan dof dengan huruf A yang khas, sedangkan charger KW memiliki tulisan yang lebih jelas dengan huruf A yang aneh.
  4. Kabel USB Charger

    Kabel USB / Gambar via unp.me
    Perhatikan kabel USB charger, dimana charger ori memiliki kabel yang lebih pendek sedangkan yang KW memiliki kabel yang panjang.
  5. Bentuk Kepala Charger

    Kepala charger / Gambar via YouTube Computer Science & Engineering
    Kepala charger Samsung ori akan lebih mulus daripada yang KW. Charger KW terlihat lebih tajam lekukan atasnya.
Itulah tips membedakan charger Samsung yang asli dan yang KW. Jangan sampai salah beli ya guys!