Minggu, 08 Mei 2016

Tips Membuat Dirimu menjadi Jenius!

Jenius adalah orang yang memiliki kepandaian di atas rata-rata. Orang-orang jenius memiliki keunikan tersendiri. Mereka punya sudut pandang berbeda dari orang lain, dan hal ini menjadikannya lebih spesial daripada orang lain.

Selain anugerah Tuhan Yang Maha Kuasa, jenius juga bisa dibentuk dari diri sendiri. Kuncinya adalah kerja keras dan kemauan yang tinggi. Dan ada hal lain yang juga dapat membuatmu menjadi jenius.
Einstein, salah satu tokoh jenius dunia / Gambar via brainz.org
Inilah tips untuk membuat dirimu menjadi jenius :
  1. Percaya bahwa Kamu Bisa

    Percayalah bahwa kamu bisa dan mampu. Terkadang apa yang kita lakukan itu sesuai dengan pikiran kita. Jika kita menganggap bahwa kita bisa, pastilah kita akan berusaha untuk bisa. Dan tidak akan menyerah meskipun gagal.
  2. Jangan Lupa Bermain

    Seorang jenius tidak selalu belajar sepanjang waktu. Belajar terus menerus juga tidak baik. Selingilah bermain, tentunya permainan yang dapat membuat otakmu lebih fresh. Tapi, bermain juga tak melulu bermain hingga lupa hal lain ya.
  3. Makan yang Cukup dan Bergizi

    Makan juga jangan sembarangan, jangan terlalu banyak dan jangan terlalu sedikit. Kurangi juga makanan berlemak hewani. Sebaliknya, banyaklah makanan yang mengandung omega 3, juga buah dan sayur.
  4. Latihan Fisik

    Orang jenius tak melulu berada di dalam kamar. Justru, kamu harus melakukan latihan fisik, misalnya jalan-jalan, olahraga, senam, atau latihan apapun yang membuatmu bergerak. Dengan bergerak dan menikmati luar rumah, kamu bisa meningkatkan kemampuan berpikir otakmu.
  5. Tidur yang Cukup

    Tidur setelah belajar akan membuat otakmu bekerja keras memilah informasi yang penting. Jadi, tidur setelah belajar itu baik. Tapi, ini tidak berlaku bagi yang tidur kurang dari 6 jam. Bukan juga bagi mereka yang melakukan belajar dengan sistem kebut semalam. Itu malah membuat otak tak mampu memilah informasi. Belajarlah sedikit tapi rutin dan tidurlah setidaknya 7 jam setiap malam.
Itulah tips yang bisa kamu lakukan untuk membuat dirimu jenius. Selamat mencoba!