Senin, 02 Mei 2016

Tips Menjawab Pertanyaan Wawancara Kerja dengan Cerdas

Salah satu hal yang paling membuat deg-deg an ketika melamar kerja adalah pertanyaan wawancara. Memang tidak ada jawaban benar ataupun salah. Tapi, sepandai apapun kamu menjawab test tertulis untuk masuk kerja, kalau wawancara mu berantakan maka bisa saja kamu tidak diterima.

Memang serba salah menjawab pertanyaan wawancara. Salah ucapan sedikit kita bisa dinilai seperti ini atau itu. Ini juga berpengaruh pada diterima atau tidaknya kita nanti. Oleh karena itu, kamu harus cerdas dalam menjawab pertanyaan wawancara ini agar tidak salah dan akhirnya kamu diterima kerja.
Wawancara kerja / Gambar via mettl.com
Inilah tips menjawab pertanyaan wawancara kerja dengan cerdas :
  1. "Kapan Anda Berpikir Anda Mencapai Puncak dari Karier Anda?"

    Saya adalah orang yang sehat, kuat, bermental untuk selalu aktif. Jadi, saya tidak pernah berpikir mencapai puncak dalam karier saya. Yang terpenting bagi saya adalah seberapa pengetahuan yang ada dalam diri saya.
  2. "Dapatkah Anda Menjelaskan Pekerjaan yang Anda Impikan?"

    Ini adalah pekerjaan impian saya, dan untuk itulah saya berada di sini.
  3. "Apakah lebih Penting untuk menjadi Beruntung atau Terampil?"

    Saya pikir untuk lebih penting beruntung, meskipun sangat terampil tapi jika beruntung akan sama saja.
  4. "Apakah Anda Menganggap Diri Anda Seorang Pemimpin?"

    Tentu, saya memiliki kualitas sebagai seorang pemimpin. Saya seorang yang ekstrovert, tapi juga bisa menjadi pendengar yang hebat. Saya menganggap diri saya sebagai seorang yang mempunyai ide besar, tetapi saya juga bisa keras kepala dan praktis bila diperlukan.
  5. "Berapa Jam Anda Bekerja dalam Seminggu dan Mengapa?"

    Saya bisa bekerja berjam-jam dengan waktu cukup panjang. Dengan adanya tambahan waktu ini, saya akan mencoba untuk menemukan cara guna menambah nilai pada setiap tugas yang saya kerjakan.
Inilah tips menjawab pertanyaan ketika wawancara kerja. Selamat mencoba dan semoga diterima di tempat kerja yang kamu suka!