Sabtu, 28 Mei 2016

Unik! Dengan Pola Fotogenik, Kamu Bisa Melatih Indra Keenam!

loading...
Selama ini, kita tahu bahwa indra keenam itu adalah kemampuan untuk melihat makhluk lain. Tidak semua orang memiliki kemampuan indra keenam ini, hanya orang-orang tertentu saja.

Dan ternyata, indra keenam itu bisa dilatih dengan pola fotogenik. Pola fotogenik maksudnya adalah pola foto yang berjejer rapi serta banyak berderet.
Ilustrasi pola fotogenik / Gambar via wall-pix.et
John Suller, seorang profesor psikologi dari Rider University di New Jersey, pernah melakukan penelitian tentang dampak foto pattern seperti deretan jendela apartemen atau jajaran pohon di hutan. Ia berkata bahwa fotografi pattern menyulap ide tentang ketertiban, kepastian, ketegasan, efisiensi, prediktabilitas, akurasi, presisi, dan kesempurnaan seperti dalam konsep Plato.

Untuk menciptakan pola fotogenik, kamu bisa mengambil objek yang berjajar banyak. Misalnya jejeran orang yang sedang duduk di taman, deretan telur di kulkas, deretan apel di rak buah, dan sebagainya. Deretan yang kolosal lebih menarik daripada yang sedikit.

Setelah kamu membuat daftar yang kira-kira memiliki pattern ang khas dan mudah, kemudian jepretlah foto tersebut. Kamu bisa memotret secara horizontal maupun vertikal. Dan kamu pun harus menunggu cahaya yang terbaik jika pattern yang kamu gunakan adalah benda tiga dimensi, misalnya jendela pada gedung apartemen.

Selain itu, menempatkan subek diantara pattern untuk memecah kebisuan atau menghindari suasana monoton juga perlu. Hal ini akan membuat warna dan pola berbeda dari pattern sekelilingnya.

Latihlah terus keahlian fotografi tersebut hingga melekat dalam diri layaknya indra keenam. Dengan begitu, kamu akan dapat menghasilkan foto dengan pola fotogenik yang menawan.

Selamat mencoba!
Unik! Dengan Pola Fotogenik, Kamu Bisa Melatih Indra Keenam! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top