Senin, 16 Mei 2016

Wow! Inilah Hebatnya Kapal Majapahit yang Bernilai Rp 2 Miliar!

loading...
Indonesia memiliki kekayaan alam yang luar biasa banyaknya. Hutan, gunung, sawah, laut, danau, dan berbagai keindahan alam lainnya bisa dinikmati di Indonesia karena semua ada di Indonesia.

Salah satu kekayaan yang Indonesia miliki adalah lautnya. Ini dikarenakan Indonesia adalah negara kepulauan. Menikmati kekayaan laut Indonesia bisa dilakukan dengan wisata bahari menggunakan kapal Majapahit.
Kapal Majapahit / Gambar via v2.garudamagazine.com
Kenapa kapal Majapahit? Ini dikarenakan Majapahit merupakan kerajaan di Indonesia yang berhasil karena menanamkan pengaruh maritimnya. Keberhasilan Kerajaan Majapahit tidak hanya ada di Nusantara, tapi juga di dunia luar, seperti Thailand dan Malaysia. Bahkan, Kerajaan Majapahit pernah melakukan misi perdagangan ke Jepang pada abad ke 13.

Kapal Majapahit ini bisa dinikmati kembali untuk mengenang masa kejayaan Kerajaan Majapahit abad 13 silam. Oleh karena itu, Yayasan Majapahit bersama Kemenko Maritim dan Sumberdaya Indonesia kembali membangun potensi maritim Indonesia dengan program Spirit of Majapahit.

Melalui program Spirit of Majapahit, diharapkan dapat mengembangkan sektor maritim di Indonesia. Kapalnya pun dibuat sangat persis dengan kapal Kerajaan Majapahit dulu.

Biaya yang dikeluarkan untuk pembuatan kapal ini tak main-main, yaitu Rp 2 miliar. Rp 1 miliar untuk pembuatan layar, dan sisanya untuk akomodasi awak kapal selama perjalanan nanti.

Ini membuktikan bahwa Indonesia serius dalam memajukan sektor maritim kembali. Seperti pidato yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo pada saat pemilu 2014 lalu.

Wah, hebat ya readers!
Wow! Inilah Hebatnya Kapal Majapahit yang Bernilai Rp 2 Miliar! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top