Selasa, 28 Juni 2016

Awas! Jangan Tertipu dengan Mitos Menyesatkan tentang Virus Komputer ini!

loading...
Layaknya manusia, komputer pun dapat terkena virus. Virus pada komputer dapat membuat data di komputer hilang atau merusak sistem di dalam komputer.

Inilah yang ditakutkan oleh pengguna komputer. Karena virus dapat menyebar melalui berbagai hal, misalnya membuka situs tertentu atau melalui flashdisk. Di kalangan pengguna komputer sudah banyak mitos-mitos mengenai virus, dan ternyata mitos itu tak selamanya benar.
Virus komputer / Gambar via henyopinoy.com
Inilah mitos yang menjadi kenyataan tentang virus komputer :
  1. Mac dan Linux Sangat Aman dari Virus

    Beberapa waktu yang lain beredar kabar bahwa Mac dan Linux paling aman dari virus. Ini bukan berarti Mac dan Linux terhindar dari virus, karena virus yang dapat menyerang Mac dan Linux bukanlah virus sembarang, melainkan virus khusus yang hanya dapat menyerang mereka.
  2. Pesan Error Menandakan Komputer Terserang Virus

    Pesan error yang muncul pada komputer diartikan bahwa perangkat terinfeksi virus. Padahal, maksud pesan error itu menandakan bahwa komputer sedang bermasalah dan kamu dapat mengatasinya sehingga pesan error itu tak muncul lagi.
  3. Layar Biru Pertanda Layar Terserang Virus

    Jika layar komputer tiba-tiba berubah biru, jangan khawatir. Hal itu bukan karena virus, melainkan ada kerusakan pada HDD komputer yang disebabkan oleh hardware.
  4. Anti Virus adalah Cara untuk Menangkal Virus

    Dengan memasang anti virus, bukan tidak mungkin komputermu terserang virus. Hanya saja, komputermu akan sedikit terhindar dari virus, bukan terhindar sama sekali.
Itulah mitos-mitos menyesatkan yang sering kita dengar tentang virus komputer. Jadi, jangan tertipu lagi ya!
Awas! Jangan Tertipu dengan Mitos Menyesatkan tentang Virus Komputer ini! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top