Senin, 20 Juni 2016

Hati-Hati! Kinerja Otak dapat Terganggu karena Makanan ini!

loading...
Otak adalah bagian penting dalam tubuh kita. Layaknya CPU, otaklah yang membuat seluruh tubuh bekerja. Komando utama ada pada otak. Jadi, jika otak bermasalah, ada bagian tubuh kita juga yang bermasalah.

Kemampuan otak dipengaruhi juga oleh makanan dan minuman yang kita konsumsi. Terlebih pada kandungan yang ada pada makanan atau minuman tersebut. Oleh karena itu, kamu perlu berhati-hati dalam mengkonsumsi makanan dan minuman agar tidak membahayakan otak.
Makanan buruk vs makanan baik bagi otak / Gambar via acefitness.org
Inilah makanan yang dapat mengganggu kinerja otak :
  1. Sodium

    Sodium ada pada makanan dengan kadar garam yang tinggi. Mengkonsumsi garam terlalu banyak dapat membuat tubuh berisiko terkena darah tinggi. Selain itu, sodium juga membuat kinerja kognitif otak terganggu dan kemampuan berpikir pun menurun.
  2. Tahu

    Jika kamu suka tahu, kamu harus mulai menguranginya sekarang. Karena menurut banyak penelitian, tahu dapat menyebabkan kepikunan.
  3. Gula

    Jika kamu suka manis, hindarilah makanan manis dan yang banyak mengandung fruktosa. Karena, selain dapat memicu kegemukan atau obesitas, gula berlebih juga dapat mengakibatkan masalah neurologis dan merusak memori. Hal ini tak baik juga bagi kamu yang masih menjadi pelajaran dan juga anak-anak, karena dapat mengganggu kemampuan belajar.
  4. Pemanis Buatan

    Ketika gula menjadi bahaya, orang malah beralih ke pemanis buatan. Padahal, pemanis buatan justru lebih berbahaya daripada gula.
Bukan berarti kamu sama sekali tak boleh mengkonsumsi makanan tersebut, tapi kamu harus dapat mengurangi konsumsi makanan tersebut sehingga tidak membahayakan otak.
Hati-Hati! Kinerja Otak dapat Terganggu karena Makanan ini! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top