Senin, 27 Juni 2016

Inilah Tanda Kamu Terlalu Banyak Mengkonsumsi Gula

loading...
Makanan manis banyak digemari oleh orang-orang di seluruh dunia. Betapa tidak, makanan manis selain rasanya enak, dapat juga membuat hati menjadi lebih bahagia.

Setiap manusia memang perlu mengkonsumsi gula untuk kebutuhan tubuh, tapi jika berlebihan malah menjadi tak baik bagi tubuh. Karena dapat memicu timbulnya berbagai penyakit dan kerusakan pada tubuh. Untuk menanggulanginya, kamu perlu tahu tanda apa saja yang kamu rasakan ketika kamu terlalu banyak mengkonsumsi gula.
Makan makanan manis / Gambar via photodune.net
Inilah tanda kamu terlalu banyak mengkonsumsi gula :
  1. Berat Badan Bertambah

    Inilah faktanya, makanan manis membuat berat badan bertambah. Ini juga yang ditakuti banyak orang, karena dengan bertambahnya berat badan akan memicu berbagai masalah tubuh.
  2. Lemas

    Insulin akan mengubah gula menjadi energi ketika tubuh menerima asupan gula. Hal ini dapat memicu semangat dan membuat gula darah meningkat. Tapi, ketika gula habis diproduksi, maka tubuh akan menjadi lemas dan semangat pun hilang.
  3. Menimbulkan Karang Gigi

    Gigi berlubang dan munculnya karang gigi bukan hanya terjadi ketika kamu jarang menggosok gigi dan merawat gigi. Tapi, hal ini bisa juga disebabkan karena konsumsi gula berlebih.
  4. Selalu Ingin Makanan Manis

    Gula juga menyebabkan ketagihan, jika kamu sering makan makanan manis, maka tubuhmu akan selalu meminta makanan manis. Bukan karena toleransi, tapi kamu sudah kecanduan makanan manis.
  5. Masalah Kulit

    Kulit dapat terlihat kusam, dan muncul masalah jerawat, berminyak, serta ruam di kulit. Hal ini dikarenakan konsumsi gula berlebih dapat menimbulkan peningkatan hormon yang membuat gangguan kulit.
  6. Sulit Konsentrasi

    Ketika konsumsi gula sudah berlebihan, otomatis gula darah akan meningkat dan menurun secara drastis. Ini akan menyebabkan otak berkabut dan sulit fokus pada berbagai hal.
Itulah tanda dan akibat yang ditimbulkan ketika kamu terlalu banyak mengkonsumsi gula. Jadi, batasi konsumsi gula untuk menjaga tubuh tetap sehat ya!
Inilah Tanda Kamu Terlalu Banyak Mengkonsumsi Gula Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top