Sabtu, 04 Juni 2016

Pola Makan Aneh ini Bikin Kamu Hilang Selera Makan

loading...
Peringatan! Sebaiknya baca artikel ini ketika kamu sudah makan karena membaca artikel ini dapat membuatmu kehilangan selera makan.

Orang memiliki pola makan yang berbeda-beda. Pola makan itu terkadang aneh dan tidak masuk akal. Ini dipicu karena adanya kebiasaan yang tidak baik.
Pola makan / Gambar via ask.com
Gangguan pola makan ini juga biasanya terjadi pada remaja perempuan usia 16 sampai 20 tahunan. Karena pada usia ini mereka merasa kurang percaya diri dengan tubuh mereka, padahal orang lain melihat tubuh mereka biasa saja. Jadi, apa saja gangguan pola makan aneh itu?

Inilah pola makan aneh yang bikin kamu hilang selera makan :
  1. Urophagia

    Penderita urophagia dapat mengkonsumsi apapun, minum apapun, termasuk juga minum air kencing mereka sendiri. Hii....! Entah apa motivasinya tapi mereka senang minum air kencing mereka sendiri.
  2. Coprophagia

    Kasus ini memang langka, tapi ada juga kejadiannya. Penderita coprophagia suka memakan kotoran mereka sendiri. Ini lebih mengerikan daripada meminum air kencing sendiri.
  3. Anthropophagy

    Mungkin kamu masih asing dengan istilah anthropophagy. Anthropophagy sebenarnya adalah istilah lain dari kanibalisme. Di zaman modern ini masih ada juga loh orang yang memiliki kelainan pola makan ini.
  4. Kunyah dan Meludah

    Ini adalah salah satu jenis anoreksia, dimana orang makan dan hanya mengunyah makanan di mulut tanpa ditelan. Tujuannya adalah untuk mengurangi kalori yang masuk ke dalam tubuh dan agar mereka tidak merasa bersalah karena makan terlalu banyak.
  5. Xylophagia

    Biasanya ini terjadi pada anak-anak, yaitu kelainan suka memakan kayu. Jika kamu masih suka makan kayu pensilmu, kertas, atau batang pohon, berarti kamu juga mengidap xylophagia.
  6. Pica

    Pica selain gangguan pola makan juga merupakan gangguan mental. Penderitanya suka makan benda-benda yang bukan untuk dimakan, seperti kapur, cat, sabun, dan benda lainnya yang bukan makanan.
  7. Trichophagia

    Orang yang mengidap trichophagia suka memakan rambut mereka sendiri. Dalam kasus yang parah, ada yang sampai dioperasi untuk mengeluarkan hairball atau gumpalan rambut yang ada di usus karena tidak bisa dicerna.
  8. Body Dysmorphic Disorder

    Penderita akan mengurangi jumlah makanan apapun yang masuk ke tubuh mereka, karena mereka melihat kenyataan berbeda soal tubuh mereka.
  9. Dermatillomania

    Dermatillomania adalah kondisi dimana seseorang selalu memakan kulit jari mereka sendiri.
  10. Geophagy

    Geophagy bukan cabang dari ilmu geografi ya, tapi geophagy merupakan kelainan dimana seseorang suka makan tanah, lumpur, dan kapur. Hal ini bisa menyebabkan infeksi yang serius karena di dalam tanah bisa saja tertinggal kotoran yang membahayakan tubuh.
Itulah kelainan dalam pola makan, apa kamu salah satunya?
Pola Makan Aneh ini Bikin Kamu Hilang Selera Makan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top